ENTERTAINMENT

JOGJA HIP HOP FOUNDATION JAZZ PROJECT RA ISO NYANYI … YOO MISUH MISUH AEEE … TOOO

YogyakartaARSNewsy, –

Warna Jazz, rasa Hip Hop … lirik eee Lirik Jowo. Enam lagu seperti Ngilmu Pring, Lolipop, Ora Cucul, Jaran Kepang, Topi Miring dan Jogja Istimewa mengalir asik. Sebabee opo ada petuah,  pekerti,  serapah,  amarah,  umpatan,  juga seruan atas nama paseduluran atau persaudaraan dan persatuan Indonesi …. halahhh … pokok eee plittt kumplittt. Piyeee uenak tenan tooo, jar Marjuki Kill the DJ di hadapan penonton Prambanan Jazz Festival 2019.

“Ternyata enak kolaborasi dengan jazz. Seminggu kami mengaransemen lagu lagu kami,  berkolaborasi dengan kawan kawan musisi jazz,” jelas Marjuki.

Marjuki Kill the DJ, Ki Ageng Gantas, Balance, dan Rajapati M2MX bukan sekedar menghadirkan keriangan,  tapi juga ‘tawa menderai sampai jauh’ di dalamnya. Rasanya tidak ada kebahagiaan, kengawuran dan kejenakaan melebihi kebahagiaan, kengawuran, dan kejenakaan Jogja Hip Hop Foundation Jazz Project, yang tampil di hari pembuka festival jazz ini, Jum’at (5/7) sore.

Jogja Hip Hop Foundation memaknai musik jazz  dengan segenap musikalisasi a la seniman Yogyakarta dengan ke egaliteran mereka, yang kadang serius,  namun lebih sering dibawa dengan ringan serta penuh guyonan.

Jadi mencampuradukan Jazz dengan Hip Hop seperti apa rasanya. Lumayanlah … jawab penonton dari bawah panggung. Lumayan Ndasmu… Nggawe ne angel angel … lumayan… sambut Marjuki dengan guyonan … yang disambut riuhh gelak tawa penonton. Asu tenan …  balas Marjuki menyambut lagi gelak tawa para penontonnya.

Sajian Jogja Hip Hop Foundation Jazz Project pun kembali mengalir ringan,  santai, sekenanya, dan tentunya sarat gelak tawa.  Marjuki mengakui sangat menikmati tantangan menyelaraskan musik jazz dan hip hop. Ada adrenalin disana, ungkap Marjuki yang berharap tahun depan manggung lagi di Prambanan Jazz Festival, yang merupakan gawean nya konco ngajinya itu, Anas Alimi.

BACA JUGA :  MY LOVE MY ENEMY CARA SCTV TARIK PENGGEMAR DENGAN SINETRON CIAMIK

(YAP;  foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *