Women Insight

LOLA AMARIA GARAP FILM 6,9 TANPA TARGET DI IKUT SERTAKAN DALAM FESTIVAL

Jakarta, Arsnewsy.com – Sebagai sutradara, Lola Amaria tidak pernah berfikir. Filmnya akan menang di ajang fesival film. “Saya sebagai sutradara, selama cerita menarik dan menantang, saya buat tanpa harus memikirkan filmnya mau di ikut sertakan untuk festival atau tidak”, cetus Lola Amaria usai nobar film 6,9 detik di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Apalagi setelah menjadi tim seleksi film yang bakal di kirim ke Academy Awards 2020, yang ternyata membutuhkan biaya tidak sedikit. “Makin nggak kepikiran untuk mengikut sertakan film saya di Academy Awards. Makanya sekarang dalam membuat film, tanpa target untuk di ikut sertakan dalam festival”, ujar Lola Amaria dengan anda serius.

Lola Amaria Film 6,9

Meski begitu ketika mendapat cerita film 6,9 true story’ Aries Susanti Rahayu  atlet panjat tebing yang berhasil menyabet 2 medali Asian Games 2018-2019 di Jakarta dan Palembang.

“Kisahnya inspiratif banget, perjalanan juara dunia panjat tebing yang datang dari keluarga sederhana di Grobogan, Jawa Tengah. Seorang cewek dari keluarga miskin tapi bisa juara dunia. Jadi siapa saja bisa berprestasi asal mau latihan dan kerja keras”, tukas sutradara yang sukses menggarap film Minggu Pagi di Victoria Park ini.

Soal pemilihan judul 6,9 diambil dari rekor ‘motivasi’ sementara dunia panjat tebing 7, 1 detik. “Pilihan 6,9 lebih kita memberikan motivasi ke ayu, agar bisa memecahkan rekor dunia 6,9. Karena rekor latihan Ayu 6,8 detik. Makanya kami memberi motivasi 6,9 detik”,  tandas Lola Amaria. (lela; foto cs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *