Entertainment

PILIHAN ANJI, ALI AKBAR “ABEE” HADIPRANOTO MENANGI AJANG 1ST SUPERNOVA STARMAKER INDONESIA

JakartaARSNewsy,-

Menyingkirkan 20.000an peserta lainnya, Ali Akbar “Abee” Hadipranoto Menangi Ajang Supernova Starmaker Indonesia, setelah melewati tahap demi tahap penyisihan secara ketat yang dihadapan 18 juri dari Supernova Starmaker Indonesia, dan tentunya atas pilihan musisi Indonesia terkenal, Anji ‘Drive’.

Dan Single Three in One menandai kiprah Ali Akbar Hadipranoto, atau akrab disapa Abee ini sebagai talenta yang terpilih oleh musisi Anji di dalam ajang pencarian “Bintang” Supernova Starmaker Indonesia, untuk hadir di blantika musik tanah air. Demikian diungkapkan Ni Putu Asri, selaku perwakilan Starmaker Indonesia, saat didampingi Heru Bos Bro dan Abee di Gana Studio Musik, Bintaro, Tangerang Selatan (26/9).

Bagi Abee sendiri, mendapatkan coaching langsung dari musisi terkenal Indonesia, Anji, merasa bersyukur dan menambah kepercayaan dirinya. Padahal Abee mengaku hanya penyanyi jebolan kamar mandi saja. Bahkan sebelumnya Abee merasa takut dan minder mengikuti ajang Supernova Starmaker Indonesia ini. Dan rupanya inilah menjadi hadiah ulang tahunnya yang terindah pada Oktober nanti.

“Banyak tips dan trik yang diberikan Anji untuk menjadi Penyanyi Profesional. Yakni harus mampu menyakini diri bahwa profesinya ini sebagai jalan hidup pilihannya untuk mencari nafkah. Jadi karena dijadikan profesi maka setiap lagu yang dibawakan harus bisa dirasakan yang mendengarnya. Seolah olah menjadi lagu yang mengungkapkan diri kita sendiri. Dengan tanggung jawab secara profesional itulah kita dapat bernyanyi dengan maksimal, itulah yang aku dapat dari bang Anji,” urai Abee.

Sementara Ni Putu Asri, menjelaskan bahwa Supernova Starmaker Indonesia, merupakan ajang pertama pencarian “Bintang” Penyanyi di Indonesia, melalui aplikasi Starmaker yang bisa di download melalui Appstore, yang ditujukan memberi kesempatan yang luas bagi siapa pun untuk mengembangkan bakatnya, talentanya, untuk menjadi Bintang.

Bahkan, tak hanya sampai disana saja, pemenang ajang ini mendapatkan kesempatan Rekaman Musik, mendapatkan satu single lagu dan mendapatkan coaching dari musisi terkenal Indonesia, lanjut Ni Putu Asri.

Melalui aplikasi Starmaker yang memiliki 270.000 an user ini, dalam ajang pertama Supernova Starmaker Indonesia diikuti oleh 20.000 an peserta, dan Abee berhasil menjadi Penyanyi Pertama dalam ajang Supernova Starmaker Indonesia Pertama, yang berlangsung selama satu bulan penuh tersebut.

“Jadi kini dari yang Iseng Iseng Menyanyi malah Dapat Kesempatan Jadi Bintang,” pungkas Ni Putu Asri.

Aplikasi Starmaker yang teregistrasi di San Fransisco, AS, merupakan milik The Voice, sebelum diakuisisi oleh perusahaan asal China, Kwoo Loon Group. Sehingga kini homebase Starmaker ada di Beijing, China. Dan Starmaker selain ada di Indonesia, juga ada di India, Middle East, dan Korea (on progress, red).  Adapun untuk  fitur Starmaker diantaranya KTV, Live Music, Just Duet, maupun Cover Music. Apalagi aplikasi Starmaker dapat di download menggunakan apa saja selama terhubung dengan jaringan internet.

Sedangkan bagi Heru Bos Bro selaku produser musik, berharap di Indonesia pada kegiatan ajang perdana pencarian Bintang ini akan menjadi ajang reguler mengingat banyak talenta penyanyi bagus di Indonesia, tentunya dengan beragam genre musik yang ada. Dan jika di ajang perdana ini lagu pop menjadi pilihan Starmaker Indonesia sebagai pemenangnya. Maka semoga tahun depan lagu dangdut, yang banyak digemari juga di Indonesia, dapat mengirimkan pemenangnya pada ajang Supernova Starmaker Indonesia yang kedua. Semoga pula tidak menutup kemungkinan dapat diselenggarakan secara off air, ujar  Heru Bos Bro.

Sebagai pamungkas, Abee yang sangat mengidolakan artis penyanyi Beyonce dan Krisdayanti, berharap dapat mengikuti jejak penyanyi inspirasi tersebut untuk menapaki kariernya di blantika musik Indonesia. Dimana lewat Beyonce, Abee ingin memiliki multi talenta seperti idolanya ini, yang all about perfect. Sedangkan lewat Krisdayanti, Abee ingin semua yang ditapakinya melalui proses, karena Abee percaya usaha tidak akan petnah menghianati hasilnya. Abee mau bekerja keras untuk banyak belajar sehingga benar benar dari yang Nothing menjadi yang Something. Seperti idolanya dari Asia Bagus dan kini telah menjadi seorang Diva, Krisdayanti.

(Md.BT; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *