Entertainment

BUS SEKOLAH DAN MAIN GAME PERTEMUKAN AINA SALSABILA DENGAN DADANG S MANAF

JakartaARSNewsy,-  Kita memang tak pernah akan tahu sebuah pertemuan akan terjadi dimana, kepada siapa, dan apakah pertemuan itu menjadi jodoh yang terbaik atau sebaliknya. Begitulah yang dialami gadis cilik kelahiran Bogor, 26 April 2008, Aina Salsabila yang mengikuti Festival Lagu Anak di kota Bogor dan memenangkan kategori Solo Terbaik, tanpa sengaja bertemu dan berfoto bersama pencipta lagu kondang Dadang S.Manaf yang menjadi juri di ajang tersebut.

Aina Salsabila Main GameSetelah itu Aina Salsabilah mendapatkan tawaran membawakan lagu karya Dadang S Manaf yang memenangkan Festival Lagu Anak yang di adakan DisParBud DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM) berjudul Tarian Negeriku. Setelah membawakan lagu tersebut Aina Salsabila  justeru mendapat kesempatan masuk dunia rekaman untuk membawakan lagu ciptaan Dadang S.Manaf yang baru bertajuk Bus Sekolah dan Main Game.

Dadang S Manaf menyadari lagu anak-anak sekarang syairnya bersifat cenderung dewasa. Maka dari itu dirinya memberikan satu lagu yang sebenarnya nge-beat, dengan syair yang nge-pop biar enak dan dimengerti oleh anak-anak milenial.

“Sebenarnya bukan bidang saya menciptakan lagu buat anak-anak, tapi saya mencoba menantang dirinya untuk menciptakan hal tersebut. Waktu itu ada lomba pencipta lagu anak, lagu ciptaan saya keduanya masuk kategori juara. Dan hal itulah menambah keyakinan bahwa saya mampu mencipta lagu-lagu anak. Mungkin kalau saya tidak menang, saya belum berani membuat lagu untuk anak”, ungkap Dadang S.Manaf.

Dan pada akhirnya, Dadang S manaf  mempercayakan lagu indahnya yang bertajuk Bus Sekolah dan Main Games dinyanyikan Aina Salsabila. Dimana 2 lagu tersebut sudah tersebar di youtube channel Dadang S.Manaf sendiri. Dimana dalam waktu 1 minggu saja sudah di unggah hampir 2000 penonton, jelas Dadang S.Manaf, di sela-sela acara Temu Kangen Musisi di Balik Layar yang diketuai Ismail Shihab di Season City, Sabtu 26 Oktober 2019.

Aina Salsabila Bus Sekolah

Aina Salsabila yang sempat menunjukan kebolehannya menyanyi di depan para musisi-musisi senior di acara Temu Kangen Musisi di Balik Layar di Season City, Sabtu 26 Oktober 2019, pun mengungkapkan pengalamannya pertama kali masuk dapur rekaman di studio. Meski sedikit susah untuk menghapal namun setiap proses dari rekaman tersebut diikutinya dengan baik dan hasil yang memuaskan.

Aina Salsabila yang sejak kecil gemar menari ini, ternyata sudah mulai les vokal sejak usia 8 tahun. Bahkan berbagai perlombaan kerap diikutinya hingga meraih Juara Favourit Solo Termuda di Kota Bogor, Jawa Barat, di ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan. Dengan suara Aina yang jernih  dan merdu khas anak anak sanggup membuat terpesona para Dewan Juri.

Bagi keluarga Eti Yuniarsih, Ibunda Aina Salsabilah menjadi anugerah Allah swt terbesar yang membuatnya bangga dan keluarga bersyukur karena memiliki Aina, dengan talenta menari dan menyanyi yang dimilikinya tersebut. Semoga perjalanan kariernya di dunia menyanyi terus mendapat tempat di hati masyarakat.

Aina Salsabisa bersama Dadang S Manaf

Sementara bagi Dadang S.Manaf, kenapa memilih Aina Salsabila, karena mempunyai wajah yang cukup komersial sebagai artis dan dia mempunyai keluwesan karena dia juga pandai menari, serta mempunyai juga keberanian untuk tampil. Disamping tentu Aina memiliki materi suara yang bagus. Dan kita mencoba untuk mengeksplore kemampuan bernyanyi Aina Salsabila secara maksimal. Baru sekaligus menjadikannya seorang entertainer yang baik, pungkas Dadang S.Manaf. (adnid; foto lela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *