In Health

CINTAI PRODUK INDONESIA ‘BELA BELI UKM INDONESIA’

DepokARSNewsy,-

Saat Anda membeli dari sebuah produk dari usaha kecil (UKM), Anda TIDAKlah menolong seorang CEO untuk membeli rumah ke-3 untuk berlibur, akan tetapi Anda telah menolong seorang gadis kecil dan anak laki-laki memperoleh hadiah yang dia inginkan, dan para Bunda dan Ayah bisa menghidangkan makanan di meja makan bagi keluarga kecilnya.

Boleh jadi yang Anda beli adalah produk yang sederhana, Tanpa Merk atau bukan brand yang terkenal.

Boleh jadi belum memiliki no BPOM melainkan hanya PIRT saja atau bahkan tidak terdaftar di lembaga manapun. Akan tetapi belum tentu tidak berkualitas dan tidak aman dikonsumsi bukan?

Boleh jadi produk mereka belum tersertifikasi Halal MUI. Akan tetapi belum tentu produk yang mereka jual tidak halal bukan?

Boleh jadi mereka belum memiliki sertifikat organik. Akan tetapi mereka selalu berusaha menjaga produknya sesuai kaidah industri makanan organik dan kearifan lokal.

Boleh jadi ketiadaan itu semua dikarenakan mereka masih kecil dan memiliki modal yang terbatas. Jujur, tidak ingin terjerat RIBA dan SUAP.

Tetapi kami yakin mereka memiliki impian untuk bisa memenuhi itu semua. Kalau bukan kita yang membantu membesarkan usaha kecil dan lokal seperti mereka lalu siapa lagi? Dan kapan mereka akan menjadi besar.

Marilah kita beli Indonesia, dengan membeli produk UKM dalam negeri.

Alhamdulillah Sambal dan Rendang DenDang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Depok dan sudah mendapat Legalitas Halal dr LPOM MUI.

(#cintailahprodukindonesia #saveukm #buylocalproduct #indonesiauntukindonesia #lokalbrand #localuntuklocal #belabeliprodukukmindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *