In Health

KOMITMEN JAKARTA LANGIT BIRU 2019

JakartaARSNewsy,-

Kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta bersama PLN – Perusahaan Listrik Negara dan Inews menyelenggarakan program Jakarta Langit Biru 2019. Berbagai jenis kendaraan listrik, mulai dari skuter, sepeda, motor, becak, bajaj, mobil, taksi, dan bus, melintasi rute pulang-pergi dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan menempuh jarak ± 10 km.

Kita berharap kampanye ini membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan, sehingga masyarakat bisa menaiki kendaraan berbasis listrik.

Tiga kebijakan utama Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong penggunaan kendaraan bebas emisi di Jakarta: Pertama adalah pembangunan jalur sepeda dan kampanye sepeda sebagai alat transportasi jarak dekat. Kemudian berikutnya adalah integrasi transportasi umum yang berdampak pada turunnya peringkat kemacetan Jakarta dan peningkatan penumpang kendaraan umum sebanyak dua kali lipat selama dua tahun terakhir.

Adapun kebijakan ketiga yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah pembebasan bea pajak balik nama untuk kendaraan-kendaraan bermotor berbasis listrik, baik roda dua maupun roda empat.

Kita berharap kampanye ini membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan sehingga masyarakat bisa naik kendaraan berbasis listrik.

Transjakarta juga sedang mempelajari penambahan armada bus kita dengan bus listrik dari berbagai negara. Memastikan kualitas bus listrik tersebut cocok untuk medan ibukota. Jadi untuk pengadaan bus baru TransJakarta, kita akan mendorong menggunakan yang berbasis listrik. Itu komitmen kita, agar Jakarta berlangit biru lagi.

Jakarta Langit Biru 2019 mendapatkan penghargaan rekor MURI untuk kategori “Karnaval Kendaraan Listrik Jenis Terbanyak”.

(#JakartaLangitBiru2019; #DKIJakarta; #PLN; #Transjakarta; #electricvehicles; #buslistrik; #JakartaBerkolabo2asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *