Community

BAMUS BETAWI DUKUNG REVITALISASI TAMAN ISMAIL MARZUKI (TIM)

JakartaARSNewsy-, Konflik  pengelolaan Taman Usmail Marzuki (TIM) yang terjadi antara Pengiat Seniman dan Budayawan yang tergabung dalam Musyawarah Masyarakat Kenian Jakarta (MMKJ) dengan Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Dadan Solihin saat acara “Diskusi Publik PKJ -TIM Mau Dibawa Kemana” pada hari minggu 20 November 2019 yang juga dihadiri oleh para narasumber yang lain.

Perselisihan seharusnya tidak  perlu terjadi apabila para pihak saling memahami kepentingan, serta peran dan fungsi masing-masing dan disampaikan dalam suasana kekeluargaan dan saling pengertian.

“Pemerintah DKI yang berkeinginan Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi lembaga dan wadah berhimpuan seniman dan budayawan yang dapat bersaing dengan dunia internasional, maka diperlukan adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai dengan fasilitas standar internasional”, ujar Ketua Umum  BAMUS BETAWI H. Lulung AL. SH, diselala-sela kesibukannya selaku anggota DPR RI.

Bahkan dalam kesempatan yang sama H. Lulung AL. SH menyatakan bahwa BAMUS BETAWI mendukung rencana Pemrov DKI Jakarta melakukan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM),  BAMUS BETAWI siap mengawal kebijakan tersebut apa lagi didukung dengan adanya Perda No.4 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi dan tentunya pemprov juga harus sungguh-sungguh memperhatikan nasib para seniman dan budayawan yg selama ini berkiprah dan berkarya di Taman Ismail Marzuki (TIM), karena mereka adah ruh dan penjaga marwah eksistensi Taman Ismail Marjuzi (TIM) yang sudah melegenda sebagai kawah candradimukanya para seniman dan budayawan. (don; foto lela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *