Journey

KOTA PARIAMAN JADI TUAN RUMAH PUNCAK ACARA HARI NUSANTARA 2019

PariamanARSNewsy-, Melalui Keppres No. 126/2001 Hari Nusantara pun dikukuhkan setiap tanggal 13 Desember dan menjadi salah satu Hari Nasional. Hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal 13 Desember pun menjadi penegasan dan pengingat bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan terbesar di dunia.

Tema Hari Nusantara 2019 bertajuk “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju”, dan memilih kota Pariaman, Sumatera Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Nusantara 2019. Terpilihnya Kota Pariaman sebagai kota pelaksana merupakan kesempatan baik, untuk mengenalkan tempat wisata lokal dan mengajak masyarakat luas untuk menjadikan destinasi liburannya.

“Hari Nusantara 2019 ini dapat menjual kota Pariaman melalui pariwisata dan ekonomi kreatifnya. Momentum ini diharapkan dapat mengundang orang-orang datang ke Pariaman, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pariaman,” ungkap Hendri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman yang menjadi moderator dalam acara jumpa pers yang dilaksanakan di Ruang Media Center Hari Nusantara 2019, Jumat (13/12).

Menuju acara puncak pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di Pantai Gandoriah sejumlah pendukung telah dipersiapkan, salah satunya Media Center yang akan menjadi pusat informasi dan corong suara Pariaman ke seluruh Indonesia.

“Diharapkan dengan dibukanya Media Center Hari Nusantara 2019 ini, dapat menggaungkan suara ke Indonesia dari Kota Pariaman. Indonesia bersuara dari Pariaman. Gunakan media center sebagai alat publikasi, promosi dan glorifikasi agar pelaksanaan Hari Nusantara ini membahana. Didukung dengan pariwisata yang indah, Kota Pariaman diharapkan dapat membangun ekonomi kreatif demi kesejahteraan masyarakatnya,” tutur Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo.

Wakil dari Kementerian Kesehatan, Imran, menambahkan bahwa tanggal 19 November 2019 lalu Kota Pariaman terpilih sebagai kota sehat di Indonesia, jadi tidak salahnya jika kota kami terpilih menjadi tuan rumah Hari Nusantara 2019. Masyarakat yang sehat tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Rangkaian acara sudah dimulai sejak 7 Desember hingga puncaknya pada tanggal 14 Desember 2019. Semua kegiatan sudah terlaksana dengan sukses, diharapkan acara puncak besok tidak kalah sukses dan meriahnya”, pungkas M. Hidayat, Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *