Entertainment

MERINDUKAN KAMU LANGKAH AWAL THE PROMOTOR BAND RAMAIKAN INDUSTRI MUSIK INDONESIA

JakartaARSNewsy-, Meski terbilang cukup singkat usia terbentuknya pada pertengahan tahun 2019 tetapi para personil band The Promotor adalah personal-personal yang sudah punya pengalaman dikancah industri musik Indonesia. The Promotor yang beranggotakan 5 orang yaitu Morai (Vokal), Adev (Guitar), Kenny Saputra (Guitar), Delva (Bass), Endy (drum), mereka masing-masing sempat bermain dalam sebuah band yang berbeda-beda.

Adev Guitar The Promotor“Pada tahun 2019 di Indonesia sedikit muncul band-band baru, berawal dari bertemu dengan teman saya dari kecil yaitu Kenny Saputra kita ngobrol-ngobrol soal musik. Kenny memiliki studio recording di Batam, dari bertemu itulah muncul ide untuk ngeband lagi dan kebetulan Kenny punya materi-materi lagu. Kita sepakat membangun sebuah band dengan nama The Promotor lalu mengajak teman-teman lama yaitu Morai dia dulu vokalisnya band Kenny. Delva adalah teman dulu saya ngeband di bass guitar, Endy yang dulu drummernya Kenny, lalu kita bergabung dalam band The Promotor yang ingin meramaikan industri musik tanah air”, papar Adev salah satu motor band The Promotor pada acara rilis singel terbaru mereka Merindukan Kamu dibilangan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (25//01/2020).

Nama band The Promotor ini berasal dari mereka pada waktu itu memilih untuk vakum dari bandnya masing-masing dan memulai usahanya masing-masing, lalu sebagian dari mereka menjalani bidang usaha event organizer, dan menjadi ”Promotor music”. Salah satu contoh adalah Adev promotor di Langit Biru Maharaya yang sering mendatangkan musisi local ataupun Internasional, hal itulah juga yang menjadi awal mereka bertemu.

Memiliki pengalaman dan hoby yang sama akhirnya band yang bisa dibilang asal Palembang ini terbentuk dan diberi nama sesuai dengan profesi mereka, saat ini merilis singel andalan mereka Merindukan Kamu karya Kenny Saputra untuk menjadi single pembuka di awal karir The Promotor band. Single ini dipilih karena dipercaya sebagai single yang ”Radio Friendly” dan juga masuk kategori musik Indonesia yang digemari saat ini oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Kenny Saputra pencipta singel Merindukan Kamu mengatakan bahwa inspirasi lagu Merindukan Kamu ini adalah wanita, karena dia adalah laki-laki. Merindukan Kamu ini sesuai dengan judulnya bahwa seorang laki-laki yang merindukan wanitanya dan ini merupakan pengalaman pribadinya. Dimana dia memiliki hubungan dengan seseorang di Malaysia, karena jarak kadang di dirinya timbul pertanyaan, apakah dia mikirin aku nga sich ?. Disini ada rasa ke khawatiran, jadi ada harapan semoga dia memikirkan aku, sambil menulis lagu maka jadilah lagu Merindukan Kamu ini.

The Promotor Band Merindukan Kamu“Genre lagu Merindukan Kamu ini pop, kalau dibilang mengapa pop ? sebenarnya nga harus pop sich, karena memang menyatukan pemikiran anggota di band ini. Seumpamanya mau mengikuti awal genre personil seperti Endy pada drumm dimana dia suka dan basicnya genre rock yang agak-agak cadaz, kalau Delva di Bass Guitar suka yang japanes-japanes terakhir, Morai Alternatif,  kayaknya kalau seumpamanya digabung sepertinya jadi bingung mau keman, akhirnya dipilih genre pop rock yang kayaknya cocok dengan kami The Promotor”, jelas Kenny Saputra.

Singel Merindukan Kamu diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat pecinta musik Indonesia dan membuat The Promotor band makin solid serta sebagai salah satu band yang dapat diperhitungkan untuk melahirkan karya-karya baru untuk meramaikan industri musik tanah air. (lela; foto tcs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *