Knowledge

AGI SUGIYANTO MERASA PERLU TRIO MACAN GENERASI 4 UNTUK MENGIKUTI ERA TEKNOLOGI DIGITAL

JakartaARSNewsy-, Tidak mudah mengelola manajemen artis beranggotakan 3 orang cewek cantik populer dan memiliki nama besar sekaliber Trio Macan. Namun berkat tangan dingin Agi Sugiyanto selaku CEO PT. Media Musik Proaktif yang membawahi manajemen Trio Macan membuat group itu bertahan dan terus hadir dengan karya-karya yang hit. Dan ternyata tidak terasa kelompok vokal Trio Macan kini memasuki generasi ke 4.

Agi Sugiyanto CEO PT. Media Musik Proaktif“Alhamdulillah, Trio Macan kini memasuki generasi ke 4, sekarang kami tengah melakukan audisi diberbagai daerah untuk mengisi generasi ke 4”, ujar Agi Sugiyanto saat ditemui dikantornya dikawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (29/01/2020).

Dijelaskan Agi Sugiyanto bahwa Trio Macan sejak tahun 2005 sudah mengalami beberapa kali pergantian personil. Yang terakhir ini adalah generasi ke 3. Momentum pergantian personil, biasanya ditandai dengan munculnya hits single. Trio Macan sebelumnya sudah sukses mengeluarkan album maupun single dengan debut lagu-lagunya yang hits, seperti  SMS (2006), Makhluk Tuhan Paling Seksi,  Iwak Peyek (2010), Buka Sitik Joss, Oplosan, Edan Turun, Jaran Goyang (2016), Karna Su Sayang, dll.

Setiap generasi ada masanya, generasi pertama dan kedua usianya 5 tahunan. “Yang paling lama generasi ketiga ini, sampai sepuluh tahun. Memang tidak mudah untuk mempertahankan, tapi berkat kerja keras tim Proaktif, kami berhasil melewatinya dengan mulus”, ujar mantan wartawan Warta Kota ini bersemangat.

Dengan alasan tuntutan perkembangan jaman dan era teknologi digital yang dikuasai anak muda, dan musik masa kini pun pasarnya dikuasai oleh generasi milenial. Sebagai manajemen Trio Macan memandang perlu meregenerasi personil Trio Macan. “Kebetulan kontraknya sudah habis, supaya bisa mengikuti trend milenial, maka kami perlu mengganti personil yang fresh dan kekinian”, ujar Agi Sugiyanto.

Kalau selama ini personil Trio Macan kebanyakan berasal dari Jawa Timur, untuk generasi ke 4, dicoba ramuan baru dari berbagai daerah. “Sayangnya sampai sekarang belum ketemu yang pas, Bandung dan sekitarnya biasanya menjadi gudang pedangdut handal, tapi hingga kini belum menemukan talenta dari sana. Juga kawasan Pantura”, papar Dewan Pertimbangan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia ini.

Agar eksistensi Trio Macan bisa terjaga manajemen telah menyiapkan konsep baru. “Kami sudah siapkan konsep baru. Yang jelas lebih fresh dan muda, sesuai dengan tuntutan jaman. Karena setiap generasi pasti ada eranya, kedepan Trio Macan harus lebih dinamis menjawab tuntutan industri musik”, papar Agi Sugiyanto.

Hebatnya setiap generasi Trio Macan selalu diganjar berbagai penghargaan dari penyelenggara anugerah musik dangdut di Indonesia. Saat ini tim manajemen sedang melakukan seleksi personil bersamaan dengan persiapan album. “Yang jelas, sudah ada kandidat, tapi masih dalam proses penggodogan”, tandas Agi Sugiyanto. (yil; foto mastb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *