Women Insight

MERIAH DAN AGUNG PROSESI TASMIYAH CUCU PERTAMA DUA TOKOH TERKENAL NASIONAL DAN INTERNATIONAL

PangkalanbunARSNewsy,- Dua Tokoh terkenal nasional dan International, pengusaha H Abdul Rasyid AS, yang dikenal dengan Corporate Sustainable Environment Kelapa Sawit- nya dan The Queen of Anti Aging, Prof.dr.Deby Vinski, sangat berbahagia dalam perhelatan nan meriah dan agung, prosesi Tasmiyah dan Aqiqah dari Valerie Vinski Borneo, puteri pertama pasangan dr.Natasha Vinski dan Jery Borneo Putra, yang sekaligus cucu pertama dua tokoh terkenal nasional dan International tersebut.

Prof.dr.Deby VinskiProsesi yang kental dengan adat istiadat Mendawai Baayun atau Gudading ini, berlangsung agung dan semarak di Pangkalan Bun. Para pejabat maupun tamu penting yang hadir di acara prosesi adat istiadat budaya Mendawai tersebut menikmati dengan khidmat. Apalagi Valerie merupakan cucu kandung pertama baik bagi H Abdul Rasyid AS maupun Prof.dr.Deby Vinski sehingga aura bahagia tersirat jelas di wajah mereka berdua. Bahkan H Abdul Rasyid sepanjang prosesi nampak mengendong cucunya dengan penuh cinta.

Valerie, bayi perempuan Mendawai berdarah campuran Makassar dan Inggris Croatia ini lahir di Thomson Medical Centre Singapore di doakan menjadi perempuan tangguh dan kuat, serta membanggakan, ungkap dokter cantik Natasha saat didampingi Jery Borneo Putra.

Prosesi Tasmiyah dan Aqiqah berlangsung dirumah Seroja ibu Hj.Marsiah maupun di rumah jalan Hasanuddin H Abdul Rasyid dan Ibu Hj Nuriah. Lantunan doa pun terus dipanjatkan dengan harapan agar Valerie mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Usai pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan Tasmiyah atau pencukuran rambut, diiringi lantunan syair yang di pimpin sesepuh Mendawai, H Tamzil Azis, bersama Habib Abibul Rahman dan pencukuran rambut diwali oleh HM Ruslan AS diikuti para sesepuh Mendawai dan para pejabat dan juga kerabat.

H Abdul Rasyid  mendoakan cucu pertamanya ini menjadi anak yang soleha, rajin ibadah,  kuat dan rendah hati, serta tentunya menjadi pengusaha yang hebat dimana depan. Dan bermanfaat bagi keluarga, agama, bangsa dan negara.

Sementara Prof.dr.Deby Vinski, yang juga Dewan Pakar Majelis Raja Sultan Nusantara turut memberikan doa yang terbaik bagi Valerie dan menyatakan terharu dan penghargaannya kepada besannya,  H Abdul Rasyid dan Ibu Hj Marsiah, juga Hj Nuriah keluarga besar di Pangkalan Bun, sehingga Valerie sejak lahir dicintai dan diajarkan nilai agama dan penghormatan para sesepuh Mendawai dalam melestarikan adat budaya yang patut menjadi contoh teladan bagi semua di seluruh Nusantara.

(Bs; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *