Entertainment

SINGLE KEBODOHANKU MEMILIKI MAKNA PENGORBANAN TERDALAM MARSHA ZULKARNAIN

JakartaARSNewsy-, Ditengah kesibukannya bermusik Marsha Zulkarnain tetap memprioritaskan pendidikan. Saat ini dia sedang mengejar pendidikan dengan kuliah di ITB mengambil jurusan Bisnis Manajemen. Karena pilihan kuliah di ITB Bandung inilah yang mengilhami lahir single ketiganya yang berjudul Kebodohanku.

Marsha Zulkarnain Single KebodohankuSingle ketiga Marsha Zulkarnain ini merupakan  lagu yang ditulis oleh Aan Story, Djati Moreno dan James Adam. “Sejak pertama kali mendengar lagu dari Kak Aan Story, Kak Djati, dan Kak James Adam, aku langsung setuju dan cocok karena dari segi liriknya sangat relatable dengan apa yang aku alami saat ini yang harus pindah kota demi mengejar impianku dalam hal pendidlkan serta kehidupan asmara zaman sekarang yang kadang harus memilih dan harus di prioritaskan dan harus ada yang di korbankan”, papar Marsha Zulkarnain pada acara Launching single Kebodohanku dikantor Rumah Kece Entertainment, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

Peluncuran single Kebodohanku ini merupakan hari yang cukup besar bagi anak gadis yang biasa dipanggil Marsha ini. Dimana Single ketiganya ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari seperti take vokal di bulan Juli 2019. Sebenarnya project Single Kebodohanku diawali waktu Marsha diajak Raffi Ahmad yang sedang membikin album Idol Junior dan dialbum itu dia mengisi satu lagu bersama bersama Anneth. Dan launching single Kebodohanku ini menunggu Raffi Ahmad pulang dari liburan bersama keluarga.

“Seneng banget bisa dibantu oleh om Raffi Ahmad dan tante Nagita Slavina, bukan hanya karena om Raffi Ahmad sebagai produser tetapi karena mereka berdua selalu memberikan mental support kepada aku. Padahal aku cukup deg-degan dan aku sangat berterima kasih kepada om Raffi Ahmad dan tante Nagita Slavina, berkat mereka berdua aku bisa seperti sekarang ini”, ungkap Marsha.

Single Kebodohanku aransemen musiknya di bantu oleh Jeffrey Lovely yang lebih banyak menggunakan medium base namun tetap ada beat dan rhythym. Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan highlight pada suara Marsha yang sangat efforless. Meski lagunya sesuai dengan warna vokal Marsha, namun dia sempat merasakan kesulitan dalam proses rekaman.”Kesulitannya, aku kan mesti penghayatan total. Agar menjiwai lagu ini,  supaya orang yang mendengar dapat menerima pesan dari lagu ini”, ujar Marsha.

MArsha Zulkarnain Single KebodohankuBagi Marsha single ketiganya ini berbeda dengan single sebelumnya karena ini memiliki makna pengorbanan yang begitu dalam dan kalau dilihat dari teman-teman di social media atau sehari-hari pasti adalah yang mengalaminya. “Dimana kadang kita harus merelakan sesuatu demi hal yang lebih penting, mungkin ini bukan suatu Kebodohan tapi ada yang harus diperjuangkan habis-habisan dan harus mengalahkan ego demi hal yang lebih baik,” tambah Marsha.

Untuk melengkapi single Kebodohanku, sebuah video klip yang mengambil lokasi syuting di Bandung besutan dari Kece Production juga ikut dilauncing untuk pertama kalinya. Marsha merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan team dari Kece Production. “Ini pengalaman pertama yang menyenangkan membuat musik video bersama team dari Kece Production dan moodnya beda dengan single sebelumnya yang lebih ceria kalau ini kan moodnya leblh mellow”, pungkas  Marsha Zulkarnain. (lela; foto tcs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *