Art & Culture

ASPaC AWARDS EXHIBITION AKAN DIGELAR PADA BULAN MARET 2020

JakartaARSNewsy-, Asia Package Design Competition (ASPaC) sebuah kegiatan pameran kerjasama The Japan Foundation, Jakarta, Komite ASPaC Indonesia, dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas karya desain kemasan siswa Indonesia agar mereka mampu mendesain kemasan yang bagus, benar, dan kompetitif di pasar global.

Pameran yang dilakukan berkeliling ke beberapa negara dan pada tahun 2020 ini Indonesia mendapatkan kesempatan pertama sebagai tuan rumah. Pameran ini juga akan dihadiri oleh para pemenang dari Indonesia dan menurut rencana akan dibuka langsung oleh Yuichi Takahashi Director General The Japan Foundation, Jakarta.

Tahun 2019, penjurian ASPaC berpuncak di Tokyo di mana 3 mahasiswa Indonesia yang berhasil menyisihkan lebih dari 685 peserta dalam negeri diundang ke Jepang. Mereka yang berhasil adalah Naufal Aflah Gustiandza (IKJ), Gabriella Amanda Legowo (Raffles Design Institute), dan Sara Alisha Louhenapessy (IKJ).

Dari kompetisi yang juga diikuti oleh peserta dari Malaysia, Singapura, Thailand, India, Jepang, Korea, Taiwan,China, Vietnam dan Filipina, peserta Indonesia memperoleh Ajinomoto Award, Japan Foundation Award, dan Honourable Award.

Pameran Desain Kemasan bertajuk INSPIRE yang diwujudkan atas kerjasama Komite ASPaC Indonesia dengan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), dan The Japan Foundation, Jakarta serta didukung oleh Dreamers HQ ini akan diselenggarakan pada: ASPaC Awards Exhibition 2019, 6 – 13 Maret 2020, gratis dan terbuka untuk umum. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *