ENTERTAINMENT

FILM DJOERIG SALAWE PRODUKSI MBK PICTURES DITUNDA GALA PRIMER DI JAKARTA

JakartaARSNewsy-, Mempertimbangkan surat edaran, himbauan dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah menyangkut merebak serta dampak dari wabah virus Covid-19, MBK Pictures yang sedianya akan menggelar Gala Premier Film Djoerig Salawie pada hari Rabu, tanggal 18 Maret 2020, bertempat di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, maka acara tersebut ditunda.

Poster Djoerig Salawe“Penudaan Gala Premiere Film Djoerig Salawie sampai situasi dan kondisi wabah virus Covid-19 kondusif, untuk itu kami tidak tahu sampai kapan pastinya penundaan ini”, ujar Aris Muda Irawan dari MBK Pictures saat dihubungi via ponselnya.

Penundaan itu karena sebuah pertimbangan, bahwa MBK Pictures rumah produksi Djorieg Salawie akan mengundang tidak kurang 800 orang penonton, serta rekan-rekan media yang meliput acara, partner, undangan khusus, tim produksi maupun pemain film.

Penundaan tersebut dimaksudkan sebagai dukungan atas kebijakan pemerintah yang menyarankan agar menunda kegiatan acara yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Kebijakan memutus rantai penyebaran virus Corona, juga sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap kasus-kasus penyebaran virus di ruang publik. MBK Pictures tak emmungkiri bahwa penundaan ini juga akan menjadi rentetan penundaan sejumlah jadwal-jadwal acara yang sudah disusun dan sudah berjalan selama satu bulan terakhir.

Sekadar informasi acara Nonton Bareng di daerah-daerah seperti Karawang, Cikampek maupun Bandung sudah berjalan dan tersusun dengan rapih. Termasuk happening art dan gimmick promosi selama tiga minggu terakhir di jalanan Asia-Afrika, Bandung. Sedikitnya 2200 penonton di Karawang dan Cikampek, jawa Barat sudah menghadiri acara nonton bareng yang selalu penuh.

Penundaan acara Gala Premiere juga menjadi tanggung jawab moral dalam mengumpulkan massa dan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Penundaan bagi MBK Pictures merupakan pilihan bijak dalam menjaga keamanan dan kesehatan mitra media, tamu undangan, para pemain dan tim produksi. Selebihnya menunda acara penyelenggaraan acara gala premiere merupakan bentuk keprihatinan atas merebaknya virus Covid-19.

BACA JUGA :  LEWAT PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL 2019 YANNI HRISOMALLIS SUARAKAN NILAI NILAI TOLERANSI 

Mengenai jadwal acara Gala Premiere, kami akan informasikan lebih lanjut dengan mempertimbangkan bahwa situasi telah kondusif dan memungkinkan merupakan pilihan tersulit yang harus diputuskan oleh MBK Pictures.

“Kami berharap pihak-pihak terkait acara Gala Premiere, bisa memahami penundaan acara. Selanjutnya langkah penundaan ini bisa menjadi keputusan bersama dan dipahami sebagai keprihatinan kita bersama.” tandas Aris Muda Irawan. (fauzi; foto mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *