Knowledge

WARGA TEBET LOKALISIR MANDIRI LINGKUNGAN PUTUS PENYEBARAN COVID-19

JakartaARSNewsy-, Menyadari penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini membuat masyarakat melokalisir lingkungan secara mandiri.

Salah satunya adalah lingkungan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan yang melakukan inisiatif dengan menutup akses jalan lingkungan terutama bagi orang luar yang melintasi pemukiman mereka.

Kebijakan tersebut diambil setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari Kamis lalu ( 02/04/2020) merilis bahwa pasien virus corona di DKI Jakarta yang meninggal dunia mencapai 90 orang.

Selain menutup akses jalan lingkungan, pengurus RT setempat juga menyediakan sarana pembersih yang sesuai seperti handsanitizer serta cairan desinfektan.

Bagi orang diluar lingkungan yang terpaksa harus memasuki lingkungan mereka diwajibkan untuk mencuci tangan dan disemprot dengan cairan desinfektan.

Bagi mereka wabah penyebaran Covid-19 memang harus diputus hingga korban terus berkurang.

Team redaksi sendiri memantau beberapa kelurahan di kecamatan Tebet seperti Manggarai ( RW 09 ) dan Bukitduri yang meliputi RW 01,02,03 dan 07. Warga di dua kawasan tersebut melakukan penutupan dengan alat seadanya maupun permanen dan dijaga selama 24 jam.

Bagi warga sekitar, penutupan tersebut tidak menjadi masalah asal warga terbebas dari penyebaran virus Covid-19. Gubernur DKI Jakarta sendiri tidak menginstruksikan langsung untuk warga. Namun dengan adanya edaran yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta menjadi patokan agar warga mengurangi aktifitas terutama dengan orang diluar lingkungan mereka.

Diharapkan pula dengan hal ini penyebaran virus Covid-19 yang sudah mendunia tersebut dapat ditekan dan aktifitas warga kembali normal. (ga; foto agna)

BACA JUGA :  BMW STUDIO AML HADIR SEBAGAI PUSAT GAYA HIDUP KHAS BMW UNTUK PELANGGAN DAN FANS BOGOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *