Women Insight

IKKE NURJANAH DIDAMPUK JADI DUTA GIZI OLEH PERHIMPUNAN PAKAR GIZI DAN PANGAN

JakartaARSNewsy-, Pedangdut Ikke Nurjanah mengaku kaget ditunjuk sebagai Duta Gizi Seimbang oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia dan langsung dikukuhkan pada tanggal 9 April 2020 oleh Ketua Pergizi Pangan Prof. DR. Ir. Hardiyansah yang disiarkan melalui aplikasi konperensi online Zoom.

Ikke Nurjanah Duta Gizi“Surprise banget, saya dipercaya sebagai salah duta gizi oleh Pergizi Pangan. Tentu saya akan bekerja maksimal agar program Leka Bergizi Bugar bisa sampai kepada masyarakat ditengah pandemik Covid 19”, ujar Ikke Nurjanah bangga pada acara launching Bhakti Pergizi Pangan Bagi Negeri Leka Bergizi Bugar melalui Teleconference.

Ternyata sepak terjang pedangdut Ikke Nurjanah sudah lama diamati oleh Pergizi Pangan, untuk itu ketika Pergizi Pangan menggelar event Bhakti Pergizi Pangan Bagi Pangan melalui Layanan Edukasi Dan Konsultasi Online Pangan Aman Bergizi Hidup Bugar (Leka Bergizi Bugar) yang membutuhkan duta gizi, maka aka Ditunjuklah Ikke Nurjanah sebagai Duta Gizi Seimbang. Penunjukan pelantun lagu Terlena ini dengan harapan agar program Leka Bergizi Bugar bisa diserap masyarakat luas.

“Setelah kami amati, Ikke Nurjanah pedangdut yang memiliki wawasan luas tentang gizi. Kariernya tak lekang oleh waktu, sehingga kami harapkan sosialisasi sebagai duta gizi mudah diterima masyarakat luas”, ujar Prof Dr Hardinsyah Ketua Umum Pergizi Pangan.

Ditengah Pandemik Corona yang belum mereda Ikke Nurjanah akan memanfaatkan sosial media untuk mensosialisasikan program Pergizi Pangan, Leka Bergizi Bugar. “Saya akan memanfaatkan sosial media untuk mensosialisasikan program saya sebagai duta gizi, baik Instragram maupun Facebook serta yang lain. Nanti setelah Pandemik CORONA mereda, bari turun langsung ke masyarakat keliling Indonesia”, ujarnya serius

Selain melalui sosial media, Ikke Nurjanah uga akan menyanyikan lagu sosialisasi Leka Bergizi Bugar yang berjudul Gizi Seimbang karya Yafet Arie Nugroho, Arranger: Erron Momon.

“Dengan lagu kami harapkan masyarakat lebih mudah mencerna, visi dan misi program Leka Bergizi Bugar. Syairnya penuh edukasi, musiknya juga enak dijogeti dan menghibur,’ tandas Ikke Nurjanah. (yil; foto mastb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *