Entertainment

SCTV BERKOMITMEN TERUS TAYANGKAN SINETRON KARYA SINEAS DALAM NEGERI

JakartaARSNewsy-, Surya Citra Televisi (SCTV) berkomitmen untuk terus menanyangkan sinetron karya sineas dalam negeri sebagai wujud salah satu stasiun televisi terdepan soal program sinetron.

Sinetron SCTV“SCTV berkomitmen untuk terus menayangkan sinetron karya sineas dalam negeri. Soal televisi lain menayangkan sinetron Korea, biarkan saja. Kami nggak mau ikutan”, ujar David Suwarto – Deputy Director Programming SCTV saat jumpa pers Virtual Zoom baru-baru ini.

Di bulan Juni 2020, SCTV kembali meluncurkan  dua sinetron terbaru berjudul Insya Allah Surga Tingkat 2 dan Pesantren Rock n Dut. Lantaran sinetron Ramadan lalu mendapat rating yang memuaskan, membuat SCTV memandang perlu untuk melanjutkan penayangan sinetron bernuansa religi yang diminati penggemar sinetron Indonesia.

“Rating sinetron religi Ramadan kami sangat memuaskan, ini artinya masyarakat menyukai sinetron lokal yang berkualitas. Karena nuansa Ramadannya sudah berlalu, maka nilai religinya dikurangi. Unsur menghibur ditambah, biar masyakarat betah dirumah” kata David Suwarto.

Soal ditayangkannya kembali sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2 dan Pesantren Rock n Dut, David menjelaskan, hal itu sudah berdasarkan riset yang dilakukan oleh timnya. ‘’Kita sudah melakukan banyak diskusi dan ingin membedakan nuansa Ramadan dan bukan Ramadan. Tetapi sejatinya, dalam sejarahnya, peminat sinetron religi masih selalu ada sepanjang tahun, jadi tidak harus di bulan Ramadan saja”, ungkap David Suwarto.

Ditambahkan oleh David Suwarto, pentingnya mengangkat unsur-unsur lokal Indonesia ke dalam setiap tayangannya. Diantaranya, Tingkat 2 yakni Ricky Harun, Ridwan Ghany, Abidzar Alghifari dan Lolox yang memerankan tokoh yang berasal dari daerah berbeda dan kental logat daerahnya. “Saya rasa menampilkan dialek berbagai suku di Indonesia, menjadi daya tarik sendiri. Ada keterwakilan daerah dalam sinetron membuat orang makin mencintai Indonesia,” tandasnya.

Untuk proses syuting sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2, David Suwarto menjelaskan tetap mengikuti protokol atau ketentuan kesehatan. “Misalnya dengan berat hati jumlah kru kita kurangi di lokasi syuting tetap memakai masker dan menjaga jarak. Lalu selalu tersedia disinfectan. Ditambah asupan vitamin dan makanan bergizi di lokasi. Pokoknya kita main aman”, jelasnya.

Hadirnya sejumlah karakter baru di “Insya Allah Surga Tingkat 2” juga dipastikan akan lebih memperkuat alur kisahnya. Nantikan kelanjutan tingkah unik Tatang, Karya, dan Ucok dalam “Insya Allah Surga Tingkat 2” setiap hari sejak pukul 18.00 WIB.

Dilanjutkan di jam 19.15 WIB sinetron “Pesantren Rock n’ Dut” menampilkan kolaborasi sejumlah bintang kenamaan tanah air diantaranya Indah Permatasari, Kevin Ardilova, Dicky Chandra, Gary Iskak, dan masih banyak lainnya lagi. (yil; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *