Women Insight

AURRA KHARISHMA TERPILIH PEMENANG MISS GRAND INDONESIA 2020

JakartaARSNewsy-, Aurra Kharishma terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2020, gadis berusia 21 tahun ini berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya (1st Runner Up Miss Grand Indonesia 2020, Bella Aprilia Sant; Miss Glowing Skin, Nadia Ingrida; Miss Photogenic, Jessika Lagu; dan Miss Congeniality, Jazmine Rowe), pada malam penyelenggaraan Grand Final Miss Grand Indonesia 2020, Minggu, 21 Juni 2020.

Aurra Kharishma Miss Grand Indonesia 2020Penyelenggaraan grand final Miss Grand Indonesia 2020 oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan dilaksanakan secara tertutup, dengan mematuhi protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan saat beraksi di panggung penjurian, para finalis tampil dengan menggunakan masker.

Pandemic Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu, menuntut Ivan Gunawan mengubah system karantina. Semua peserta dipulangkan ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan mereka. Namun meski demikian, proses penilaian tetap berjalan. Proses penilaian finalis dilakukan dengan sejumlah kriteria yang tak hanya sekedar fisik, tapi cantik dengan tinggi tertentu itu mutlak.

“Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina”, jelas Ivan Gunawan.

Selama masa karantina, para finalis dibekali berbagai ilmu yang diberikan oleh para mentor yang ahli dalam bidangnya. Mereka juga melakukan perawatan kecantikan secara berkala di MS Glow Aesthetic Clinic. Ke-5 finalis ini telah berhasil mengalahkan 37 orang peserta lainnya dan sejak Februari 2020, ke-5 finalis menjalani proses karantina di Roseville Soho and Suites, apartement yang khusus dipilih Ivan Gunawan karena memiliki fasilitas dan sarana penunjang yang lengkap.

Lewat pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 ini, Ivan ingin berbagi ilmu kepada perempuan Indonesia supaya mereka bisa mengembangkan bakatnya di tengah masyarakat dan nantinya mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Disamping tentunya, memberdayakan perempuan Indonesia untuk mengembangkan rasa percaya dirinya supaya mereka bisa mencapai hal terbaik pada pribadi mereka.

“Karena menurut saya, perempuan dengan kepercayaan diri yang baik akan memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan dalam hidupnya,  Sehingga apa yang dia lakukan akan berguna bagi masyarakat di sekitarnya”, lanjut Ivan Gunawan lagi.

Ivan Gunawan yang merupakan juri sekaligus National Director dari Miss Grand Indonesia 2020, sengaja melibatkan sejumlah nama hebat untuk mendampingnya sebagai juri, seperti Sarwendah, Junita Liesar, Nadia Purwoko (Runner up Miss Grand International 2018, serta perwakilan MS Glow Beauty), Ari Tulang, Arief Budiman (Direktur Utama  YT Utama Putra) dan drg.Devya Linda.

Ivan Gunawan juga menggandeng MOP Channel (milik Ruben Onsu) menjadi salah satu channel youtube terbesar di Indonesia sebagai official broadcasting partner penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2020 ini. Dimana semua kegiatan para finalis mulai dari karantina hingga grand final diliput dan tayangkan secara eksklusif  dalam bentuk reality show yang menarik di channel yang memiliki lebih dari 4 juta subscriber tersebut.

Aurra Kharishma Miss Grand Indonesia 2020Aurra Kharishma yang terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2020 mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraihnya merupakan pencapaian tertingginya sebagai model professional. Srbuah mimpi yang jadi nyata.  Dan menjadi Miss Grand Indonesia 2020, akan membawa Aurra berkesempatan mewakili Indonesia dalam Miss Grand International 2020 nanti.

Aurra mengaku di Miss Grand Indonesia 2020, dirinya belajar tentang bagaimana menjadi perempuan Indonesia yang cantik seutuhnya, menjadi perempuan yang bisa berguna bagi banyak orang dan perempuan yang bisa membawa perubahan baik bagi lingkungannya hingga akhirnya mengharumkan nama negaranya ditingkat dunia.

Dengan kemenangannya sebagai Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharishma berhak disematkan mahkota World of Victory diatas kepalanya. Mahkota yang terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold). Dihiasi lebih dari 7,000 batu Cubic Zirconia grade tertinggi yang berbentuk round dan pear-shaped, termasuk 154 batu Cubic Zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone oleh Crossfor Co, Ltd (pencipta sekaligus pemegang lisensi resmi Dancing Stone, red).

Dancing Stone teknologi asli Jepang berhasil diadaptasi oleh YT Utama Putra, selaku produsen emas di Indonesia. Dengan teknologi tersebut, batu yang terpasang akan dapat bergerak sendiri secara kontinu meski tidak disentuh sehingga menghasilkan kilau yang tampak seperti cahaya menari. Proses produksi mahkota ini sejak proses desain hingga selesai memakan waktu lebih dari 2 bulan karena desainnya yang menuntut  ketelitian dan ketepatan yang tinggi dalam proses pengerjaannya

Bentuk desain terinspirasi dari cahaya bintang yang bersinar di tengah gelapnya langit malam, sehingga menjadi lambang dari keteguhan dalam perjuangan mewujudkan harapan berupa kemenangan bagi Indonesia. Itulah mengapa ornamen bintang mendominasi mahkota ini.

Aurra Kharishma Miss Grand Indonesia 2020Aurra Kharishma pun, selain mendapatkan mahkota kemenangan World Of Victory, Pemenang dari  Miss Grand Indonesia 2020 ini  akan dikirim ke ajang pemilihan Miss Grand International 2020 di Venezuela pada bulan Oktober mendatang. Sementara Untuk Runner up akan dikirim kedalam perhelatan Miss Intercontinental di Mesir pada bulan Januari 2021.

Ivan Gunawan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan para pihak di penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2020 dibawah Yayasan Dunia Mega Bintang miliknya itu, seperti kepada MS Glow Aesthetic Clinic, Roseville Soho & Suites, YT Utama Putra,  Ivan Gunawan Cosmetics, BNT Tour and Travel, Clinic drg.Devya Aesthetic Dental and Implant Centre, Jeeves Indonesia, OASIS Water, dan Rosewood Living. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *