Entertainment

WE ARE HERE CARA DELON DAN CHRISTIAN BAUTISTA BERI SEMANGAT KEPADA DUNIA HADAPI MASA PANDEMI COVID-19

JakartaARSNewsy-, We Are Here lagu yang diciptakan oleh Christian Bautista dalam waktu sekitar 15 menit yang dibawakan oleh  Delon dan Christian Bautista secara resmi diperkenalkan sebagai single duet terbaru mereka di negara asal dua bintang ini, Indonesia dan Filipina.

We Are HereKonfrensi pers perkenalan lagu We Are Here dilakukan secara virtual berlangsung di Hotel Ashley Wahid Hasyim pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020, mengingat kondisi pademi Covid-19 yang masih menjadi kendala kesehatan di hampir semua negara.

Delon hadir didampingi CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna di Indonesia, sementara Christian Bautista dari Filipina didampingi oleh perwakilan Universal Records Philippines, Mrs. KathleenDy-Go. Dari sisi musik, lagu We Are Here diaransemen oleh Daniel Thamrin dengan genre Pop, sehingga kolaborasi duet antara Delon dan Christian Bautista terasa easy listening karena kekompakan dalam pembagian part lirik menyatu padu lewat suara khas mereka.

“Pengalaman yang luar biasa bisa bekerjasama dengan Christian Bautista, dia profesional. Semoga lagu ini bisa menginspirasi banyak orang, terutama yang merasakan dampak Covid-19”, terang Delon.

Sedangkan Christian Bautista menambahkan bahwa lewat single We Are Here bersama Delon mencoba untuk mengatakan bahwa kita seharusnya menolong orang lain, dan inilah saatnya. Walaupun kita berada dalam kondisi lockdown, lagu ini ada di saat yang tepat. Karena kendala wabah Covid-19, baik Christian Bautista maupun Delon merekam suara mereka di negara masing-masing. Delon merekam suaranya di Nagaswara (Indonesia), sementara Christian di Filipina.

Single yang berisi tentang semangat di tengah kesulitan (saat ini hampir di seluruh dunia tengah terkena pandemi Covid-19) adalah sebuah karya spesial dari Christian Bautista. Delon menyebut, ia sempat bertemu dengan Christian dalam sebuah acara konser musik, lalu Christian kemudian menawarkan project duet tersebut.

Sejak awal kemunculan keduanya lewat ajang pencarian bakat menyanyi, banyak orang yang berharap agar Delon (juara “Indonesian Idol” tahun 2004) dan Christian Bautista (grandfinalis ajang “Star in a Milhon” Filipina tahun 2003) bisa berduet. Nagaswara dan Universal Records, IN mewujudkan harapan tersebut di tahun 2020 ini. Christian Bautista akhirnya berduet dengan Delon lewat single yang berjudul We Are Here.

We Are Here“Duet dengan Christian ini bagi saya sebagai tantangan tersendiri. Dan saya berharap lewat lagu ini bersama Christian dapat menginspirasi banyak orang untuk tetap bersabar menghadapi pandemi yang sudah mencabut banyak nyawa manusia itu”, pungkas Delon. (lela; foto tc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *