Women Insight

QAS GM BALI KINI BERGABUNG TANGANI STARTUP MECARE BANTU MITRA KEMBANGKAN BISNIS

ManadoARSNewsy-, Apa sih yang akan dilakukan seseorang yang sudah puluhan tahun bekerja namun masih merasa belum menikmati benar passion-nya ?. Salah satu langkah yang tepat yakni dengan terus menantang dirinya dengan hal hal yang baru, yang akan memenuhi ekspektasi passionnya tersebut. Hal inilah yang dilakukan perempuan manise yang berkelahiran Jakarta, Maya Elisabeth Helwend.

MecareMenantang diri untuk memenuhi ekspektasi passionnya, itulah kunci keberhasilan nona manis dalam setiap langkahnya untuk bekerja dengan sepenuh hatinya tersebut. Meski mengawali pekerjaannya selaku Trainer Spa di salah satu Spa ternama di jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

20 tahun bekerja di dunia Spa atau perawatan Full Body, toh …, siapa sangka dirinya dapat meraih QAS GM Bali di sebuah perusahaan aplikasi online. Perusahaan aplikasi online, yang pernah di rintisnya ini pernah menjadi bisnis partner dari aplikasi GOJEK dengan memiliki ratusan mitra di dua kota, Kota Jakarta dan Kota Bandung. Saat itu adalah kebahagiannya yang indah saat bersama mitra mitra GM yang berada di dua kota itu.

Namun seiring waktu, dengan datangnya pandemi Covid-19, usaha aplikasi online yang membawanya di dua kota tersebut terus mengalami pengurangan usaha. Sangat sedih memang, ungkap Maya Elisabeth Helwend atau akrab disapa Maya ini.

Lantaran terus memikirkan begitu banyaknya mitra-mitra yang mengalami stress, dan bingung harus kemana lagi akan bekerja. Akhirnya inilah yang menjadi momentum dirinya untuk kembali menantang passionnya dengan mengembangkan startup baru bergabung bersama Mecare. Dan tantangan bersama Mecare dilakukan Maya, yang juga seorang Manager Artis ini, yang dimulainya dari Kota Manado, Sulawesi Utara. Dan Maya kini memegang dua divisi sekaligus, yakni Divisi Massage dan Divisi Clean atau kebersihan pada startup Mecare tersebut.

Mecare Clean“Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung mengembangkan aplikasi online baru Mecare yang dirintis sejak dari awal. Kali ini saya memilih Manado sebagai homebase bisnis ini bersama mitra-mitra di Kota Manado, dengan harapan Mecare dapat menjadi solusi terbaik bagi para mitra yang selama pandemi kehilangan penghasilan dan pekerjaannya”, pungkas Maya dengan penuh keyakinan bahwa start up ini akan berkembang dengan baik. (lela; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *