Community

MERAJUT NUSANTARA KOMUNITAS PAJERO INDONESIA ONE RAYAKAN HUT KE 7 GELAR RANGKAIN ACARA DI CILEGON BANTEN

CilegonARSNewsy-, Hari jadi komunitas Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) ke 7 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pada 17 Agustus 2020, diperingati dengan serangkaian acara yang dipusatkan di kota Cilegon,Banten.

HUT ke 7 Pajero Indonesia ONERangkain acara selama dua hari itu salah satunya yaitu dengan acara pelatihan keselamatan berkendara (safety driving) di Dermaga Indah Kiat Merak Cilegon pada hari Minggu (16/8) dan dilanjutkan dengan upacara bendera pada hari Senin (17/8). Untuk acara safety driving berkerjasama dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) Cilegon di ikuti sedikitnya 200 kendaraan dari berbagai Chapter di tanah air berkumpul menyemarakan kegiatan.

“Dalam rangka HUT RI ke-75 dan HUT P-ONE ke-7, kami tadi sudah melaksanakan safety driving bersama Polres Cilegon. Jadi ini sebenarnya acara yang di inisiasi oleh Polres Cilegon dalam rangka mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara dan menggandeng kami komunitas Pajero Indonesia ONE (PI.ONE)”, ujar R Wahyu Haryadi di dermaga Indah Kiat, Merak, Banten.

Turut serta dalam acara safety driving yaitu Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Ketua Umum Pajero Indonesia ONE, R Wahyu Haryadi bersama pengurus serta para anggota PI.ONE dari berbagai chapter antara lain, Chapter Batavia, Chapter Tirtayasa, Chapter Bogor Raya (Bora), Chapter Patriot Sejati Bekasi, Chapter Tangerang Raya (Tangray), Chapter Depok Raya, Chapter Jayakarta, Chapter Tadulako (Sulawesi Tengah), Chapter Hasanuddin (Sulawesi Selatan), Chapter Banteng Siliwangi (Bansil) Bandung, Chapter Douglas Tangerang Selatan, Chapter Krakatau (Lampung) Chapter Bangka (Babel) dan Chapter Prabumulih (Sumsel).

Usai safety driving, seluruh pengurus dan anggota PI-ONE melakukan gladi resik upacara bendera 17 Agustus 2020 dilanjut dengan kegiatan rolling thunder keliling Kota Cilegon untuk  mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru pada Minggu (16/8). Dan keesokannya, Senin (17/8), seluruh pengurus dan anggota PI-ONE melaksanakan upacara bendera 17 Agustus di Dermaga Indah Kiat, Merak. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Ketum PI.ONE RWahyu Haryadi. Kemudian dilanjut dengan potong tumpeng bersama Piwaners se Nusantara yang hadir.

Sementara itu terkait pelaksanaan upacara bendera yang dipusatkan di Dermaga Indah Kiat, Merak Ketua Umum Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) RWahyu Haryadi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mendapat support Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana beserta jajarannya.

“Kami adalah komunitas yang peduli dan mencintai tanah air. Bahkan sesuai dengan tagline kami “Merajut Nusantara” ini adalah semangat kami untuk turut menjadi perekat bangsa walaupun dalam lingkup kecil komunitas otomotif. Tapi kami berharap ini bisa berdampak besar. Kami keluarga besar Pajero Indonesia ONE mengadakan upacara bendera dalam rangka hari kemerdekaan RI yang ke-75 dan kegiatan ini dilakukan oleh lebih tak kurang dari 200 kendaraan, anggota kami yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan”, papar RWahyu Haryadi usai upacara bendera 17 Agustus.

HUT ke 7 Pajero Indonesia ONEDalam kegiatan ini, Chapter Batavia yang diketuai oleh Iskandarsyah mengikutsertakan 17 KR, Chapter Bogor Raya (Bora) yang diketuai oleh Arham Rahim menyertakan 25 KR, Chapter Patriot Bekasi yang dipimpin oleh Fendra membawa anggotanya sebanyak 32 KR, Chapter Tangerang Raya (Tangray) yang diketuai oleh Hasan Sanusi mengikutsertakan anggotanya sebanyak 39 KR dan Chapter Tirtayasa yang meliputi wilayah Cilegon, Serang, Pandeglang dan Lebak yang dipimpin oleh Rizky membawa sebanyak 35 KR dan juga hadir  Chapter Jayakarta, Chapter Depora, Chapter Douglas, Chapter Prabumulih, Chapter Krakatau, Chapter Bangka, Chapter Hasanuddin dan Chapter Tadulako.

Sementara itu untuk mensosialisasikan pencegahan bahaya virus Corona, Pajero Indonesia ONE menempelkan sticker atau membranding sejumlah kendaraan mereka dari berbagai chapter yang ada. Branding Covid-19 ini menggunakan tagline “Adaptasi Kebiasaan Baru” dimana pada beberapa mobil yang dibranding itu menjelaskan bagaimana melakukan pencegahan penularan Covid-19 mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak serta protokol kesehatan lain yang dianjurkan pemerintah.

“Jadi kita tetap jaga jarak dan selalu memakai masker. Dan pada kesempatan ini juga kami melakukan branding kendaraan kami dengan tema ‘Adaptasi Kebiasaan Baru”. Tujuan kami di sini untuk membantu pemerintah untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini”, imbuh R Wahyu.

Masih dalam rangka ikut serta menanggulangi bahaya pandemi Covid-19, RWahyu menjelaskan bahwa sebelumnya komunitas Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) juga telah melaksanakan bantuan sosial berupa pembagian 200 APD dan 2000 masker yang diserahkan secara simbolis kepada gugus tugas Covid-19 Kota Cilegon.

Ulang tahun ke-7 Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) juga ditandai dengan acara lainnya seperti perlombaan yang melibatkan seluruh anggota keluarga PI-ONE. Malam harinya bertempat di Hotel Royale Krakatau Cilegon juga digelar acara pelantikan chapter baru yakni Chapter Tadulako yang berasal dari Sulawesi Tengah. Selain itu, dikukuhkan juga pengurus baru Chapter Tirtayasa Banten, Chapter Patriot Bekasi dan Tangerang Raya.

HUT ke 7 Pajero Indonesia ONEPuncak acara tampil stand up komedi Mongol Stres yang menghibur lewat banyolannya yang mampu mengocok perut seluruh pengurus dan anggota komunitas PI-ONE serta Kapolres Cilegon dan Dandim Kota Cilegon yang nampak juga hadir. Mongol mengaku bangga dengan adanya komunitas Pajero Indonesia ONE (PI-ONE).

“Saya sengaja diundang di acara ini dan ini merupakan job ketiga saya selama pandemi Covid-19 ini. Kalau bicara soal komunitas seperti Pajero Indonesia ONE ini, terus terang saya bangga. Karena yang namanya komunitas itu bagian dari kekeluargaan juga. Kita tidak jadi egosentris karena kalau kita ada dalam satu komunitas kita bisa berteman banyak. Punya selera dan hobi yang sama”, pungkas Mongol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *