Women Insight

CITRA PEREMPUAN PENGGERAK PEMBANGUNAN INDONESIA DISEMATKAN KEPADA Hj ERNA RASYID TAUFAN

YogyakartaARSNewsy-, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan didapuk sebagai Tokoh Indonesia, kategori Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia oleh Yayasan Penghargaan Indonesia di Ballroom Sagan Heritage Hotel, Yogyakarta, (27/8) malam. Dan di Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian “Tokoh Indonesia” 2019-2020 tersebut, Istri Taufan Pawe, Walikota Parepare ini dinilai sebagai salah satu tokoh perempuan berprestasi dan berdedikasi tinggi di Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI), Harry Rachman, menjelaskan bahwa pengharagaan tersebut telah melalui seleksi ketat dan objektif bersama Studio Seven Production, dan Erna Rasyid Taufan merupakan satu-satunya tokoh perempuan yang berasal dari Sulawesi.

“Untuk memilih para peraih penghargaan dibentuk Tim Pengamat dan Pengkaji berdasarkan sejumlah rekam jejak di sejumlah media massa serta survei, baik  opini dari sejumlah relasi dan masyarakat terkait ketokohannya dan juga melalui diskusi diskusi dengan para narasumber. Jadi sangat ketat dan objektif,” papar Harry Rachman.

Keterpilihan Erna Rasyid Taufan lantaran di tengah tugasnya sebagai seorang Istri kepala daerah, Ibu Erna juga berkontribusi besar dalam pembangunan apalagi melihat kiprahnya sebagai perancang busana nasional etnik Islami.

Bagi Erna, penghargaan skala nasional yang diterimanya telah untuk kesekian kalinya seperti di Tahun 2018 dirinya pernah anugerahi ‘Woman of The Year’ di ajang Indonesia Award 2018 lalu.

“Penghargaan ini tentunya sangat membahagiakan bagi saya pribadi dan masyarakat Kota Parepare. Dikarenakan karya karya kita dalam membangun dan membina PKK dan Dekranasda di kota Parepare selama ini telah ‘dinilai’ di tingkat nasional,” ujar Erna Rasyid Taufan, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare  yang akrab disapa dengan ERAT tersebut.

Dan Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) Islami ini memang telah memperkenalkan fashion Islami yang memadukan unsur etnik nusantara dengan pola pola Islami yang dijadikan ciri khas rancangannya. Melalui upaya serta kerjakerasnya, sekaligus melestarikan ragam bentuk dan filosofi kearifan budaya lokal nusantara, namun tetap mengedepankan busana santun yang syar’i. Hal itulah yang kini ‘berbuah’ atas apresiasi penghargaan tersebut.

Sukses Selalu dan Tetap Terus Berkarya Bagi Nusa, Bangsa dan Negara bagi Hj. Erna Rasyid Taufan. (lela; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *