Entertainment

UDUT KOPI ALA LEK DAHLAN DAN DODIT AJAK HILANGKAN DERITA DALAM SEBUAH LAGU

JakartaARSNewsy-, Trend lagu-lagu berbahasa Jawa sejak beberapa tahun belakangan sangat terasa di industri musik Indonesia dan diganderungi kalangan milenial serta kian mengukuhkan posisinya di jagat musik Tanah Air. Video klip dan lagu para musikus muda Jawa seperti Los Dol milik Denny Caknan yang diciptakan bersama Lek Dahlan bahkan menjadi peringkat 1 Youtube pada Sabtu (20/6/2020) lalu dan berhasil menggeser beberapa musisi lain

Lek Dahlan dan Dodit Udut KopiLek dahlan, sebuah nama yang mungkin belum semua masyarakat Indonesia mengenalnya, laki-laki berdarah seniman yang memiliki nama lengkap Dahlan Efendi ini sukses menciptakan lagu daerah yang dulu dipandang kampungan dan hanya cocok untuk generasi tua sekarang hadir dengan gaya baru yang lebih segar dan pas untuk semua generasi, termasuk milenial. Anak-anak milenial ini tidak hanya anak-anak yang setiap harinya fasih berbahasa Jawa, tapi oleh anak-anak milenial dari semua suku bangsa ini.

Setelah berkutat dengan menciptakan lagu, kini Lek Dahlan mencoba peruntungannya dengan merelease sebuah lagu dengan menggandeng Dodit Mulyanto, seorang komedian yang besar melalui ajang pencarian bakat Stand Up Komedi. Perpaduan pencipta lagu dengan seorang komedian dalam lagu berjudul Udut Kopi jadi memiliki warna yang berbeda sehingga patut untuk didengarkan.

Sebelum menjadi seorang komedian seperti sekarang ini, Dodit Mulyanto atau yang biasa di sapa Dodit ini adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta di kota Surabaya. Menjadi guru musik disekolah tersebut selama beberapa tahun membuatnya mengerti dan memahami bahwa dirinya adalah seorang seniman, sampai bertemu dengan Lek Dahlan dan sepakat untuk berkolaborasi dalam sebuah karya.

Bekerjasama dengan Milana musik Nusantara sebagai label musik, Lek Dahlah dan Dodit yakin lagu Udut Kopi ini dapat dinikmati oleh teman teman seperjuangan mereka dalam menghadapi lika-liku kehidupan, baik percintaan maupun pekerjaan. Mewakili teman-teman seperjuangannya, mereka yakin segala kesusahan dan penderitaan akan hilang ketika kita menikmati Rokok dan Kopi (Udut Kopi). Pembawaan Lek Dahlan dan Dodit yang jauh dari serius membuat produksi lagu ini berjalan lambat, bahkan untuk video clipnya pun kedua orang ini sampai beberapa kali shooting untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Lagu Udut Kopi ini sendiri berbahasa jawa dalam lirik-liriknya merupakan sisi idealis dari Lek Dahlan dan Dodit yang sudah sama sama kita ketahui merupakan kelahiran Jawa. Dipadu dengan arransement dangdut yang unik sehingga lagu Udut Kopi jika dengarkan secara teliti dalam arransementnya kita bisa dengarkan pencampuran dari beberapa genre musik. Lagu Udut Kopi ini menceritakan tentang seorang laki laki yang sudah terlahir miskin. berbagai cara dilakukan oleh lelaki ini untuk menjadi orang kaya, ini dimaksudkan agar pacar dari laki laki ini tidak meninggalkannya. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *