Knowledge

SATGAS COVID MINTA GUBERNUR DKI JAKARTA LAKSANAKAN PERDA COVID-19

JakartaARSNewsy-, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menegaskan bahwa pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah pusat dalam pengannangan Pandemi Covid-19 harus tegas dalam penerapan Perda Covid-19. Salah satu pimpinan daerah yang dinilai mengabaikan penerapan aturan tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, Doni sampai harus menelpon orang nomor satu Ibu kota negara tersebut bersama wakilnya agar serius dan betul-betul dapat menerapkan Peraturan Daerah (Perda) yang mereka buat sendiri terkait penanangan dan pencegahan tersebarnya virus yang telah menjadi pandemi dan berlangsung sejak Maret lalu.

“Kami juga sudah juga menghubungi Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin dan tadi siang bapak Gubernur Anies untuk betul-betul bisa menerapkan Perda sebagaimana yang telah tertuang dalam aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah DKI Jakarta”, tutur Doni di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Tak hanya itu, komunikasi tersebut diharapkannya agar upaya dan anjuran pemerintah pusat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dapat dilakukan dengan sinergitas yang baik.

“Kamipun berharap kerja sama pusat dan daerah bisa berjalan dengan baik. Dan kita juga berharap semua tokoh-tokoh yang ada bisa bekerja sama agar kepatuhan (menerapkan) protokol kesehatan ini bukan karena ada sanksi, tetapi adalah sebuah kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan juga diri yang lainnya”, jelas Doni.

Selain itu, Doni juga meminta kepada para tokoh yang ada di pusat maupun daerah agar dapat mendukung upaya tersebut sebagai kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. “Kalau ini bisa kita lakukan dengan baik, inshaAlloh bangsa kita, masyarakat kita bisa semakin baik dan mereka yang terpapar pun bisa semakin kecil”, pungkasnya. (wem; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *