Community

TOURING CLUB INDONESIA (TCI) BAWA SEMANGAT WISATA INDONESIA AKAN DEKLARASI DENGAN BAKSOS DI JAWA TENGAH

JatengARSnewsy-, Touring Club Indonesia (TCI) sebagai komunitas yang merupakan kumpulan para pengguna mobil penggemar touring dengan prinsip tidak melihat perbedaan baik dari sisi merk kendaraan, tipe, dan warna maupun pengendaranya akan medeklarasikan keberadaannya pada pada hari Sabtu, 21 November 2020 di Hotel Pondok Asri Tawangmangu, Jawa Tengah.

Touring Club Indonesia “Tidak ada batasan di komunitas ini, all brand, all people dan all colour dapat menjadi anggota. Deklarasi nanti akan dihadiri sekitar 50 anggota TCI dari kota-kota di Jawa dan tercatat ada 2 peserta dari Jambi dan Sulawesi Selatan. Diharapkan dengan kehadiran TCI ini dapat bermanfaat untuk promosi daerah wisata di Indonesia sekaligus mengkampanyekan Touring Sehat dengan peduli lingkungan di tempat wisata yang akan dikunjungi nanti”, kata Ir. H. Budhi Heryanto sebagai Ketua Umum TCI 2020 – 2025.

Rencanya dalam acara dekalarasi Touring Club Indonesia akan di hadiri oleh Jeffrey Sekretaris Jendral pengurus pusat IMI, Opa Athony Hakim dan Tedi Nugraha Dewan Penasehat TCI. Serta rekan-rekan dari komunitas Pajero Indonesia ONE dan beberapa ketua umum komunitas lainnya.

Acara deklarasi akan diawali dengan baksos pertamanya di Karanganyar, Jawa Tengah, dengan dua jenis kegiatan bakti sosial yaitu bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat disekitar sepanjang jalan keluar tol Karanganyar menuju Tawangmangu.

Sedangkan untuk baksos yang kedua yaitu penyerahan sembako ke panti asuhan Muhamdiyah Bejen Karanganyar. TCI peduli pandemi covid-19 ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Deklarasi Touring Club Indonesia (TCI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2020 tepat pukul 00:01 di daerah Tawangmangu, Jawa Tengah.

Touring Club Indonesia bersifat independen, mandiri dan kreatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan toleransi diantara para anggotanya, karena hal ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang majemuk dengan berbagai suku, bangsa, agama serta keragaman budaya dan keindahan alamnya. Oleh karena itu Touring Club Indonesia melalui program touringnya akan berperan aktif dalam menjaga dan memperkenalkan wisata alam, kuliner dan budaya Indonesia baik di level nasional maupun internasional.

Touring Club IndonesiaDengan adanya program-program touring wisata baik alam, budaya maupun wisata kuliner yang dilakukan Touring Club Indonesia ini diharapkan dapat mendongkrak pariwisata yang ada di seluruh Indonesia dan dapat membantu meningkatkan. pertumbuhan ekonomi yang saat ini sedang lesu akibat dampak pandemi Covid-19. Dan harapan kedepannya masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat atas keberadaan Touring Club Indonesia (TCI).

“Diharapkan keberadaan TCI nantinya menjadi pusat informasi wisata baik alam, budaya maupun wisata kuliner bagi para pecinta touring di dalam dan luar negeri, dengan cara mendokumentasikan tempat wisata yang kami kunjungi dan mempublikasikan secara online di media sosial ataupun portal TCI yang akan kami bentuk nanti”, pungkas Anthony Hakim. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *