Women Insight

PROF.dr. DEBY VINSKI MScAA, Phd : JANGAN TAKUT DIVAKSIN COVID-19, PRESIDEN SAJA BERANI DI VAKSIN

JakartaARSNewsy-, Indonesia akhirnya diawali dengan Presiden Jokowi yang sudah di vaksin, dan  Prof.dr.Deby Vinski, MScAA, Phd, selaku Presdir Celltech Stem Cell Center memandang hal tersebut sangat positif.

Prof.dr.Deby Vinski, MScAA, Phd,“Presiden Jokowi sangat luar biasa sudah menjadi yang pertama yang mau di vaksin. Ini sebenarnya ajakan buat masyarakat Indonesia untuk juga berani.  Presidennya saja berani untuk di vaksin. Berarti semua sudah yakin vaksin yang dipakai kemarin itu vaksin yang aman”, ungkap Prof.dr.Deby Vinski, MScAA, Phd..

Apalagi efikasinya cukup bagus diatas 50 persen, yakni 65.3 persen. Artinya ini sudah suatu langkah baik mengajak masyarakat yang takut untuk berani karena Presiden Jokowi sudah di vaksin. Presiden Jokowi sudah memberanikan diri. Sangat berani.

“Untuk saya itu luar biasa untuk di vaksin pertama kali sebagai langkah awal. Ini membuat masyarakat yang pada awalnya masih ragu. Apalagi dengan hoax yang begitu rupa selama ini. Nah dengan Presiden Jokowi duluan lalu diikuti oleh beberapa tokoh. Itu membuat masyarakat jadi berani untuk vaksin Covid19. Ini merupakan hal yang sangat positif dan saya salut dengan Presiden Jokowi”, lanjut Prof.dr.Debby Vinski, MScAA, Phd.

Jadi kita tidak perlu ragu untuk melakukannya, karena apa yang dikeluarkan oleh Badan POM yang ijinnya Emergency Use Authorization itu sebenarnya di seluruh dunia juga dipakai. Itu sudah boleh secara international. Itu saya tahu karena sebagai Presiden World Council of Preventive Medicine, itu kita pelajari. Jadi di seluruh dunia, bukan saja di Indonesia.

Jadi Emergency Use Authorization ini, di seluruh dunia banyak di pakai pada keadaan emergency. Karena Covid19 inikan dalam keadaan emergency, cukup berbahaya. Kalau tidak kita laksanakan lebih banyak resikonya. Dan kalau kita laksanakan banyak manfaatnya.

Tapi ini keadaan darurat. Jadi lebih banyak manfaatnya. Coba bayangkan kalau kita tidak di vaksin, kita semua berada dalam resiko. “Bukan cuma orang Indonesia. Orang Indonesia jugakan pergi ke luar negeri, atau orang datang dari luar negeri. Ini akan memperparah keadaan kalau kita tidak mulai vaksin itu dari sekarang.Ini langkah yang bagus sekali”, tegas Prof.dr.Deby Vinski, MScAA, Phd,

Prof.dr.Deby Vinski, MScAA, Phd,Jadi jangan takut di vaksin covid19, demikian ajakan Prof.dr.Deby Vinski, MScAA, Phd, karena vaksin vaksin tersebut harus memenuhi sejumlah syarat syarat dan syarat tersebut sudah terpenuhi. Dan ingatlah kita tetap harus menjaga kesehatan kita, tubuh dalam keadaan fit barulah kemudian memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan di negara masing-masing untuk di vaksin Covid-19. (rib; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *