Entertainment

JIHAN SERLINA SIAP BAWA ULAR PIARAAN DIPANGGUNG LIDA 2021 INDOSIAR

JakartaARSNewsy-, Ada yang berbeda pada Jihan Serlina pada ajang Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021 ini.  Meski masih duduk di bangku SMP, pengalaman manggunggnya sudah relatif banyak dan yang lebih istimewa, tak jarang membawa ular peliharaan ketika beraksi di panggung.

Namun kesempatan untuk tampil di panggung LIDA bersama ular tersebut kemungkinan tak akan terwujud, karena para juri tidak menghendaki. Padahal dia siap saja  jika itu diizinkan atau diminta.

“Nggak masalah sih. Selama ini aku juga nyanyi sama ular kalau ada permintaan aja. Tapi memang kalau nyanyi bareng sama ular, yang nonton lebih banyak, mungkin penasaran penontonnya”, ujar Jihan Serlina kepada awak media saat mengikuti Media Tour LIDA 2021, Minggu (7/3/2020).

Bagi Jihan Serlina dengan atau tanpa membawa binatang, sebagai gimmick pertunjukan akan sama saja. “Kalau bawa sih biasanya yang nyawer lebih banyak”, ujarnya polos.

Dirinya juga bercerita kalau tujuan mengikuti LIDA 2021 ini lantaran ingin mengubah nasib dan membahagiakan keluarganya. “Pengen menjadi penyanyi yang terkenal, dikenal banyak orang. Pengen mengubah nasib dan membuat bangga orang tua”, papar siswa kelas 2 SMP di kawasan Cilincing, Jakarta Utara itu.

Selain Jihan Serlina juga hadir kontestan sesama dari Jakarta bernama. Shawitri Amanda atau Witri. Saat ditanya alasan mengikuti kontes musik dangdut ini, seperti Jihan, dia menjawab ingin meraih popularitas seperti idola mereka, Lesti Kejora. “Aku lebih memilih LIDA karena kompetisinya lebih besar, otomatis penilaian juri juga ketat. Nah, disitu aku ingin  belajar menjadi penyanyi berkualitas”, ungkap Shawitri

Menyinggung sosok Lesti yang mereka idolakan, Shawitri mengaku tak pernah ketinggalan mengikuti sepak terjang kekasih Rizky Billar itu sejak masih mengawali karier di Dangdut Academy. “Aku lumayan ngikutin kak Lesti juga. Aku ikutin cara dia nyanyi, cengkoknya. Pengen banget kalau ada kesempatan bisa collab dengan Kak Lesti, duet lagu”, lanjut Shawitri.

“Kalau dihadapan orang banyak, saya tuh suka lupa apa yang mau diomongin. Jadi gugup begini”, celoteh Witri, yang siang itu terlihat cantik dengan dress warna biru dengan tatanan dikuncir satu.

Terkait alasan mengikuti lomba ini, Witri menyebut jika dirinya memilih LIDA karena kompetisinya lebih besar, otomatis penilaian juri juga ketat. “Nah, disitu aku ingin belajar menjadi penyanyi berkualitas,” ungkap Shawitri.

Sedangkan Jihan Serlina ingin memeluk Lesti jika bertemu nanti. Remaja yang juga akrab dengan ular-ular peliharaannya ini mengaku terobsesi ikut LIDA 2021 lantaran Lesti. “Kak Lesti salah satu motivator aku ikut Lida. Aku sangat menyukai lagu-lagu dia. Favorit aku Kulepas dengan Ikhlas dan Egois, suka banget. Seandainya nanti ketemu, aku pengen peluk”, katanya dengan wajah berbinar.

Pada tayangan perdana LIDA 2021 kemarin, Jihan Serlina mendapat giliran bernyanyi dengan salah satu judulnya Minum Darah. Terkait LIDA 2021, sebelumnya proses audisi online telah diselenggarakan oleh Indosiar di 34 provinsi yang diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai pelosok daerah.

Sejak tanggal 6 Maret 2021 Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021 dan memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *