Entertainment

JIRAYUT ARTIS THAILAND KIAN MONCER DI JAGAD DANGDUT INDONESIA

JakartaARSNewsy-, Mengawali kiprahnya sebagai salah satu kontestan ajang Dangdut Academy Asia Indosiar (DAA), menjadi pintu masuk bagi penyanyi bernama lengkap Afisan Jehduerme Alias Jirayut untuk merambah dunia hiburan Indonesia.

Karena setelah tiga tahun tampil di ajang tersebut, beragam kesempatan kemudian datang dan membuatnya kian terkenal di panggung dangdut Indonesia bersama Indosiar. Bahkan dirinya sudah menelurkan tiga singel berjudul Jambret Cinta, Tiada Tara serta yang terbaru Goyang Gultik, sebagai pembuktian bahwa dirinya tidak main-main terjun ke dunia hiburan tanah air ini.

Tak hanya singel, penyanyi pria kelahiran Narathiwat, Thailand, 24 Februari 2001 ini sering wira-wiri sebagai pembawa acara di panggung hiburan, termasuk di kompetisi dangdut, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di layar Indosiar. Di situ Jirayut tampil bersama pembawa acara kenamaan, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, bahkan Ruben Onsu.

Semua kesempatan berkarir tersebut memberi dampak positif bagi Jirayut. Selain popularitasnya kian melambung, juga dampak ekonomi bagi keluarganya yang tinggal di Thailand. “Sekarang sudah bisa mengangkat derajat keluargaku. Aku sudah punya rumah dan mobil. Pokoknya, sudah dapat banyak”, ujarnya dalam acara Semangat Senin Indosiar, (22/3).

Sesuai namanya, Jirayut DAA, memang Jirayut memasuki di dunia hiburan Tanah Air melalui ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia (DAA) 2018 yang diadakan Indosiar. Ketika itu, Jirayut hadir sebagai perwakilan Thailand. Meski langkahnya berhenti pada babak 10 besar DAA, rupanya penggemar pria lincah dan ceplas-ceplos ini tidak pernah berhenti menyanjungnya. Bahkan, J-Nation, julukan penggemarnya kian bertambah jumlahnya.

Indosiar pun merespon, Jirayut diberi kesempatan baru. Jirayut tampil di berbagai program, termasuk pembawa acara program musik bersama Ramzi, Gilang Dirga dan Irfan Hakim.

Kesibukannya di studio, membuat Jirayut setengah mengeluh, lantaran nyaris tidak punya waktu senggang untuk melakukan hobinya main badminton dan jalan-jalan. Bahkan, sudah lama tidak mudik ke negara asalnya. “Malah, sekarang aku lupa bahasa Thailand. Kalau mau ngomong harus mikir dulu, gitu”, pungkasnya. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *