Entertainment

D’LUNA ROOFTOP CAFE HADIRKAN KOSEP TERBUKA NIKMATI SENSASI WISATA KOTA TUA DARI KETINGGIAN

JakartaARSNewsy-, Berawal dari ruko yang sudah lama tidak terpakai dan memiliki tim yang berpengalaman membangun Hostel diberbagai tempat di Indonesia. Dengan investasi yang ekonomis dengan menggabungkan empat ruko untuk Hostel dan menghadirkan D’Luna Rooftop Cafe berlokasi di Jalan Kunir, Pinangsia Tamansari Jakarta Barat. Mengambil konsep suasana terbuka yang dapat menampung 100 orang pengunjung dengan menawarkan sensasi keindahan Kota Tua dari atas ketinggian.

Diana D’Luna Rooftop Cafe“D’Luna itu sendiri artinya Bulan Purnama. Idenya ketika saya menonton film Korea yang berjudul Hotel Del Luna yang bercerita tentang doa dan harapan orang untuk memiliki rumah tetapi setelah dia wafat. Saya ingin membalik cerita tersebut, ketika orang yang masih hidup mempunyai harapan yang baik untuk memiliki rumah yang indah seperti rembulan”, ujar Diana Representative Owner dalam acara Press Conference Grand Opening D’Luna Rooftop Cafe, di jalan Kunir No. 37, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (24/03/2021).

Pada acara Grand Opening D’Luna Rooftop Cafe yang tetap mengikuti protol kesehatan diramaikan oleh kehadiran Amir Zidane, Budi Ace, Steven Jam, One Vision Band, Mediana Chaniago, Arnold Voxa, dan Takaeda. Pada kesempatan yang sama Teguh General Manager Heritel Urban Hostel dan D’Luna Rooftop Café mengungkapkan bahwa ide awal sendiri untuk hostel hanya untuk mengakomodir tamu-tamu backpacker dari luar negeri, karena daerah Kota Tua banyak backpacker.

“Tapi ternyata di rooftop ini saya melihat sangat potensial untuk dibuat cafe,tapi cafénya kalau hanya sekedar untuk  nongkrong-nongkrong sudah biasalah, karena seperti melihat disekitar sini sudah banyak café. Tapi hanya untuk sekedar munim kopi dan itu juga tidak terlalu banyak, jadi saya berfikir seperti lainnya juga bagaimana caranya untuk membuat ramai D’luna ini salah satunya adalah kita menyusun komunitas”, kata Teguh.

Steven Jam yang hadir dan menyumbangkan suaranya mengatakan hampir dua tahun puasa konser, semua teman-temen juga puasa tidak ada.kegiatan of air karena izin belum ada dimasa pandemi Covid-19. Tetapi dengan adanya D’Luna Cafe yang sudah memulai dalam era New Normal ini membuat setitik harapan dan terutama untuk komunitas. Dimana selama ini komunitas sangat kehilangan tempat untuk nongkrong dan tempat untuk menyatukan formasi.

“Kemarin-kemarin kita masih main di Jacksen jalan Jaksa, semenjak covid kita kehilangan tempat untuk melakukan kegiatan komunitas. Yang dapat memulangkan modal itu adalah komunitas dan resminya pembukaan Hostel dan D’Luna Café kita mempunyai harapan dan dapat bersilaturahmi lagi untuk menyalurkan energi. Yang jelas makin menguatkan komunitas itu sendiri. Untuk tempat terbuka ini lebih enak ketimbang tempat tertutup, apa lagi dengan adanya bulan purnama semakin keren”, papar Steven.

Untuk segi pengembangan D’Luna Cafe management mempercayakan kepada Amir Zidane seorang entertainment dan sosok yang cukup dikenal dikalangan Jadah Slank. Disampaikan oleh Amir Zidane untuk tempat tongkrong baru D’Luna Café memiliki lokasi yang sangat bagus. Untuk harga pun tidak mahal sesuai budget untuk kalangan memengah kebawah. Kebetulan lokasi milik sendiri dan tidak menyewa sehingga bersaing soal harga. Secara berlahan dengan komunitas yang ada bersama kawan-kawan musisi lambat laun akan dikenal D’Luna Cafe tempat yang asik buat nongkrong yang di fasilitaa free wifi.

D’Luna Rooftop Cafe Jakarta“Di daerah Jakarta Barat masih ada tempat atau lokasi yang viewnya bagus. Dari jaman kepemimpinana gubernur Ahok sampai kepemimpinan sekarang gubernur Anies Baswedan wilayah Jakarta Barat seperti Kota Tua ditata dengan baik dan bersih. Sehingga sekarang banyak orang-orang berkunjung atau berwisata ke Kota Tua. Untuk keamanan wilayah Jakarta Barat sangat aman”, kata Amir Zidane.

Mengambil lokasi di gedung Heritel Urban Hostel, D Luna Cafe yang berada di lantai paling atas menyajikan musik live yang dibarengi dengan menu-menu andalan dengan harga terjangkau. Suasana terbuka dan berada diketinggian merupakan sebagai daya tarik, karena pengunjung bisa langsung menyaksikan sunset di kawasan Kota Tua.

“Untuk menu andalannya adalah Sop Singkong Singkawang, selain itu ada juga Nasi Goreng Teri Hijau, Kungpao Chicken, Sate Lilit, Spaghetti Carbonara, sedang minuman pun ada berbagai varian menu yang disajikan salah satunya Mix Fruite. Berada D’ Luna Rooftop Cafe ini tentunya juga sebuah kenikmatan tersendiri untuk para pecinta musik, diharapkan nantinya pertunjukkan musik langsung yang dihadirkan akan di konsep sesuai selera dibuka dari pukul 16.00-21.00 WIB”, tutup Teguh. (lela; foto tc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *