Entertainment

WAKIL NTT HABIS SAAT DUA PESERTA INI RAIH STANDING OVATION PARA JURI

JakartaARSNewsy-, Nusa Tenggara Timur (NTT) harus menjadi penonton saja saat para wakil provinsi ini tersingkir seluruhnya dari ajang Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021. Kepastian itu terjadi setelah Meri yang menjadi wakil terakhir gagal bersaing melawan kontestan lain tergabung pada TOP 70 Grup 5 Putih, yang konsernya berlangsung Rabu (25/3/2020) malam.

Peserta Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021Kegagalan Meri tersebut tak lepas dari penampilan gemilang peserta lain yang dua diantaranya meraih standing Ovation para juri yang terdiri dari Lesti DA, Reza DA dan Fildan DA serta Fashion Guru Fomal. Penampilan terbaik yang diberikan Berlian (Sulawesi Tenggara) mampu menaklukan hati seluruh Dewan Juri untuk standing ovation lewat suara merdunya di lagu “Sejuta Luka”.

Menurut Lesti DA, Berlian mempunyai ciri khasnya sendiri yang berbeda dengan peserta lainnya. “Aku suka penampilan kamu malam ini karena sesuai dengan nama kamu yaitu Berlian”, tutur Lesti.

Begitu juga dengan Faisal (Kalimantan Tengah) yang meraih all standing ovation saat menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Dewan Juri bahkan terlihat ikut bergoyang bersama saat Faisal menyanyi. Reza DA menyatakan rasa kagumnya karena Faisal mampu menyanyikan lagu Gejolak Asmara di bagian koda dengan sangat sukses. “Wow bagus banget, keren !”, puji Reza.

Pada kesempatan kali ini Faisal juga memamerkan kemampuannya bernyanyi lagu arab “Ya Magnoon” bersama Reza DA dan lagu India “Muskurane” bersama Fildan DA. Berbeda dengan Berlian dan Faisal, “Surat Terakhir” dari Tiara (Jambi) belum mampu mendapatkan pujian karena menurut Reza DA, Tiara menyanyi seperti sedang kejar-kejaran. Begitu juga dengan Fawwas (Jawa Timur) lewat lagu “Sapu Tangan Merah” juga dinilai Lesti DA terdengar flat mulai dari awal dirinya bernyanyi.

Komentar positif juga belum bisa didapatkan Meri (Nusa Tenggara Timur) di lagu “Mawar Putih” karena menurut Fildan DA, feel lagunya tidak terasa. “Kamu harus bisa mengontrol dinamika saat bernyanyi sehingga feel nya bisa lebih keluar”, kata Fildan.

Polling akhir menempatkan Tiara (Jambi) dan Berlian (Sulawesi Tenggara) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Faisal (Kalimantan Tengah) yang berada di posisi tiga terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Fawwas (Jawa Timur) dan Meri (Nusa Tenggara Timur) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya.

Fawwas (Jawa Timur) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Meri (Nusa Tenggara Timur), membuat Meri harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.Dengan demikian Provinsi Nusa Tenggara Timur kehilangan seluruh Duta Provinsi perwakilannya setelah Fera juga meninggalkan panggung LIDA 2021 sebelumnya. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *