Entertainment

LIGA DANGDUT INDONESIA (LIDA) 2021 MASUKI BABAK TOP 56 MALAM INI

JakartaARSNewsy-, Kompetisi dangdut terbesar tanah air Liga Dangdut (LIDA) 2021 yang menghadirkan potensi-potensi dangdut terbaik dari 34 provinsi telah memasuki babak  Top  50  Rabu (29/3/2020) yang ditandai dengan  Konser Top 70 Grup 7  Putih sehari sebelumnya sebagai penutup babak tersebut. Sebanyak lima Duta Provinsi yakni Vidia (Jawa Tengah), Tatu   (Banten), Aditia (Kepulauan Bangka Belitung), Revkal (Gorontalo), dan Arman (Sulawesi Utara) tampil memperebutkan empat tiket terakhir menuju babak Top 56 LIDA 2021.

Vidia (Jawa Tengah) membuka kompetisi Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putih dengan menyanyikan lagu “Zainal” dan meraih dua standing ovation dari Lesti DA dan Eko Tjandra.

“Vidia ini mengingatkan aku pada saat audisi yang juga menyanyikan lagu “Zainal”. Aku berdiri karena suka dengan tipe suara dan cengkok kamu yang khas”, puji Lesti DA.

Selanjutnya giliran Revkal (Gorontalo) yang memanfaatkan kesempatan terbaik di Top 70 LIDA 2021  dengan lagu “Dahsyat” dan sukses membuat seisi Studio Indosiar menikmati penampilan Revkal (Gorontalo) hingga bergoyang bersama. Reza DA, Fildan DA, Lesti DA, dan Eko Tjandra tidak ragu- ragu   memberikan  standing ovation untuk penampilan Revkal (Gorontalo). Zozi   pun   kepincut dengan ketampanan Revkal (Gorontalo).

“Revkal malam ini kamu luar biasa banget. Semua penampilan kamu terkonsep dengan baik. Koreografi kamu tadi bener-bener keren. Suara kamu sudah memiliki power yang bagus meski masih perlu diperbaiki lagi supaya dapat tampil lebih baik lagi”, ujar Fildan DA.

Setelah Zozi yang kepincut dengan ketampanan Revkal (Gorontalo), kali ini giliran Reza DA yang terpikat dengan suara Tatu (Banten) yang menyanyikan “Cinta dan Dilema”. Reza DA menjadi Dewan Juri terakhir yang memberikan standing ovation setelah Lesti DA dan Eko Tjandra.

“Tadi waktu kamu nyanyi kena banget di hati aku. Feel-nya dapet di beberapa part lagu”, ungkap Reza DA.

Selanjutnya Aditia (Kepulauan Bangka Belitung) mencoba keberuntungan lewat lagu “Dia Lelaku Aku Lelaki” yang berhasil meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Sementara Arman (Sulawesi Utara) menutup kompetisi di Konser LIDA 2021 Grup 7 Putih dengan lagu “Cantik” dan meraih satu standing ovation dari Eko Tjandra. Polling dari pemirsa di seluruh tanah air menentukan kelanjutan nasib kelima Duta Provinsi di panggung LIDA 2021. Polling akhir menempatkan Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya.

Sementara Aditya (Kepulauan Bangka Belitung) yang   berada   di   posisi   tiga   terendah   berhasil   terselamatkan   lewat   vote   dari   Dewan   Juri   sehingga   Aditya (Kepulauan   Bangka   Belitung) melaju ke babak selanjutnya menyusul Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten).

Tersisa Revkal (Gorontalo) dan Arman (Sulawesi Utara) yang ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Revkal (Gorontalo) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Arman (Sulawesi Utara). Sehingga Arman (Sulawesi Utara) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Sulawesi Utara harus kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *