Entertainment

IKHWAN DUET BERSAMA JIRAYUT SAAT SATU WAKIL PAPUA TERSISIH DARI LIDA 2021

JakartaARSNewsy-, Para konstestan terus berupaya memperlihatkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri Liga Dangdut (LIDA) 2021 Indosiar. Pada Konser Top 56 Grup 2 Merah Rabu (31/3/2020), Ikhwan (Sulawesi Barat), Sawitri (DKI Jakarta), Eki (Kepulauan Bangka Belitung) dan Indri (Papua) tampil di hadapan Dewan Juri yaitu Soimah, Nassar, Dewi Perssik serta Fashion Guru Defrico Audy. Malam itu semakin meriah dengan kehadiran Sahabat Duta diantaranya Meli LIDA, Rara LIDA, Aulia LIDA, Nia LIDA dan Selfi LIDA.

Ikhwan (Sulawesi Barat) tampil menyanyikan lagu “Tiada Tara” yang merupakan lagu dari Jirayut DAA. Sang penyanyi aslinya mengaku sangat senang saat Ikhwan menyanyikan lagunya untuk berkompetisi. Kesempatan emas pun menghampiri Ikhwan yang dapat tampil berduet langsung dengan Jirayut di lagu “Tiada Tara” hingga membuat satu studio heboh.

Memiliki karakter suara yang mirip seperti Jirayut, Dewi Perssik memberikan nasihat kepada Ikhwan untuk banyak belajar dari Jirayut dengan melihat perjuangan Jirayut semasa di D’Academy Asia. “Ambil ilmunya dan terapkan yach”, saran Dewi Perssik.

Penampilan terbaik lainnya juga diberikan oleh Sawitri (Jakarta) yang mampu meraih hati Nassar dan Dewi Perssik hingga memberikan standing ovation lewat penghayatannya di lagu “Takdir”. Menurut Nassar, Sawitri mampu menyanyikan lagu ini dengan sangat manis dan dari sekian peserta yang tampil hanya Sawitri yang memang sudah keluar aura bintangnya.

“Kamu sudah siap tampil dan mampu mengendalikan panggung dengan sangat baik, pertahankan dan lebih baik lagi yach”, puji Nassar.

Berbeda dengan Eki (Kepulauan Bangka Belitung) yang belum mampu membuat Dewan Juri memberikan standing ovation saat membawakan “Tercantik Di Dunia”. Meski terhibur dengan penampilan Eki, Soimah merasa vokal Eki terdengar tidak berenergi sehingga tidak sesuai dengan lagunya yang seharusnya semangat merayu wanita.

Begitu juga dengan Indri (Papua) yang dinilai Soimah kurang menarik saat membawakan lagu “Dua Kursi”. Soimah merasa kontrol not Indri terlalu flat dari awal hingga akhir lagu. “Terutama di bagian koda kamu terlalu jauh melencengnya”, koreksinya.

Polling akhir menempatkan Sawitri (DKI Jakarta) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut kebabak selanjutnya. Sementara Ikhwan (Sulawesi Barat) yang berada di posisi tiga terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Eki   (Kepulauan   Bangka   Belitung) dan Indri (Papua) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Eki (Kepulauan Bangka Belitung) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Indri (Papua), membuat Indri harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Papua hanya menyisakan 1 Duta Provinsi yang masih harus berkompetisi di LIDA 2021. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *