Entertainment

TIGA SINETRON WARNAI RAMADHAN PENUH CINTA SCTV

JakartaARSNewsy-, Menjelang Ramadhan 1421 H sejumlah stasiun televisi telah menyiapkan beragam acara untuk  pemirsanya termasuk SCTV. Seperti tahun sebelumnya, sejumlah program khusus telah dimatangkan stasiun ini menemani pemirsanya menjalani salah satu ritual ibadah terpenting ummat Islam ini yang diberi judul “Ramadhan Penuh Cinta”.

Ramadhan Penuh Cinta SCTV 2021Salah satu hal spesial yang disuguhkan televisi ini adalah hadirnya lagu berjudul “Indahnya Ramadhan” yang dilantunkan langsung oleh penciptanya musisi Opick, dan menjadi theme song untuk rangkaian program yang berlangsung sebulan penuh tersebut.  Theme song ini menjadi pengirim sejumlah acara istimewa SCTV seperti sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 14”, “Rumah Bidadari”, “Magic Tasbih” dan “Galeri Ramadan Liputan 6” serta tausiah  ”Barakallah”, “Mutiara   Hati”,  dan “Mengetuk Pintu Hati” yang disuguhkan di waktu-waktu utama Ramadan.

Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV menyampaikan ragam suguhan sinetron spesial Ramadan SCTV kali ini dipastikan akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik. Sinetron Para Pencari Tuhan yang telah menjadi signature SCTV kala Bulan   Suci,   akan   dihadirkan   lewat  tajuk  “Ingat   Mati   Bro”  memasuki tahun ke-14 penayangannya.

“Melengkapi PPT Jilid 14, SCTV juga hadirkan sinetron terbaru berjudul “Rumah Bidadari” dan “Magic Tasbih” yang  disuguhkan  secara  apik   dengan  balutan  nuansa  religi.  Program   “Ramadan Penuh  Cinta” persembahan  SCTV ini  dipastikan  akan  menjadi  tontonan  yang  menghibur sekaligus  mencerahkan”, ujar Banardi Rachmad saat jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Senin (5/3/2021).

Setiap Ramadan, tidak dipungkiri pemirsa begitu setia menantikan sosok Bang Jack (Deddy Mizwar) dalam sinetron “Para Pencari Tuhan” saat waktu sahur. Pada Ramadan 1442 H ini sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 “Ingat Mati Bro” hadir dengan kemasan alur cerita yang lebih segar dari sebelumnya. Kali ini, dikisahkan  Bang  Jack  (Deddy  Mizwar)  menjadi  seorang  artis  sebuah sinetron  religi,  peran   tersebut  ia dapatkan karena tindakan spontan dirinya ketika menolong seorang maling yang hampir menjadi korban amukan massa di pasar. Aksi heroik Bang Jack tak dinyana dilirik seorang sutradara yang kebetulan sedang mencari lokasi untuk kebutuhan shooting.

Walau penuh dengan keraguan di awal dan pertentangan dari beberapa pihak, Bang Jack akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini sebagai wujud berdakwah melalui tayangan sinetron. Profesi baru Bang Jack sebagai seorang artis akan semakin membuat jalinan cerita PPT Jilid 14 menjadi penuh warna dan romantika. Para Pencari Tuhan Jilid 14 “Ingat Mati Bro” akan mulai tayang pada tanggal 13 April 2021 setiap hari pukul 02.45 WIB.

Tayangan istimewa sepanjang Ramadan di SCTV berlanjut dengan “Rumah Bidadari”, juga hadir setiap hari pukul 04.30 WIB dengan sederet bintang muda berbakat yang beradu akting dengan nama-nama senior. Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos bernama “Rumah Bidadari”.

Beda dari tempat kos pada umumnya, Rumah Bidadari menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya: patuhi Al Qur’an & Hadist. Bagi Salwa (Adinda Azani) gadis berhijab lulusan pesantren, kondisi ini tidak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) & Gisel (Andi Viola) pun turut bergabung menjadi penghuninya. Sebagai induk semang, Ibu Ina (ArthaIvano) janda cantik pemilik kos, tidak suka dengan kelakuan para penghuni kontrakkan di seberang Rumah Bidadari yang kerap mengumbar perilaku jauh dari tuntunan agama. Tak disangka, salah satu pengontrak Rafatar (Lavicky Nicholas) ternyata malah jatuh hati terhadap Salwa. Jalinan cerita makin menarik ketika Ibu Ina pun menjadi rebutan antara Jaka Tarub (Tora Sodiro)  pemilik kontrakan tempat Rafatar tinggal dan Samiun (Deddy Mizwar) ketua RT setempat.

Sementara sinetron terbaru “Magic Tasbih” akan hadir setiap hari pada pukul 12.30 WIB mulai tanggal 13–20 April 2021. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith) seorang gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dalam mencari hidayah dengan cara yang unik. Konflik pun terjadi ketika dirinya mendapatkan sebuah gelang tasbih yang ternyata memiliki kekuatan ajaib sehingga dirinya dapat   memiliki   kemampuan   untuk   melihat   serta   berkomunikasi   dengan   arwah   dari   orang   yang   sudah meninggal.  Kemampuan ini pun membawa dia kedalam suatu situasi dimana dirinya harus membantu para arwah ini dalam menyelesaikan masalah yang mereka tinggalkan di dunia.

Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati akan kembali mengisi relung iman pemirsa Indonesia. Kedua program ini akan  mengupas berbagai hal dalam   keseharian   kita   dan   bagaimana   sudut   pandang   Islam   menjadi solusinya.  Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).   Sementara Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa.

Di Ramadan kali ini,  Mengetuk   Pintu   Hati   akan  terasa  semakin   istimewa,  dimana   potret  problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk fragmen dengan tema-tema   yang   menarik   dibuka   dengan  Deddy   Mizwar  dan   Syakir   Daulay.  Sementara   itu  Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun)  diakhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang ditayangkan tadi sesuai dengan ajaran Al- Quran dan Hadist.

Pada Bulan Ramadan 1442 H ini SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk “Barakallah” yang akan  tayang mulai  16 April 2021  setiap hari  Jumat  sampai  Minggu  pada  pukul  07.00  WIB. Abdel Achrian akan hadir memandu program “Barakallah” bersama Ustadz   Das’ad Latif yang akan fokus membahas seputar permasalahan yang sering dialami oleh   masyarakat   hingga   problematika   kehidupan rumah tangga. Program “Barakallah” akan menjadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai yang juga menghadirkan bintang tamu berbeda di setiap episodenya.

Sementara program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1442 yakni  “Galeri Ramadan  Liputan6”  pada setiap program  Liputan6 Pagi  pukul  05.00 WIB, Liputan6 Siang  pukul  12.00 WIB,  dan  Liputan6 Malam  pukul 01.30 WIB. Pada segmen “Galeri Ramadan Liputan6” ini akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan,   seperti   takjil,   OOTD, vlog Ramadan, Ramadan   di  rantau,  hingga Ustadz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV diantaranya gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz di SCTV. Sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz. Muzammil Hasballah, Qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari kalangan muda melalui konten yang inspiratif di sosmed, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya.

Diharapkan pada akhir bulan suci, pemirsa muslimin dapat turut khatam/ menamatkan keseluruhan Al-Qur’an. Bulan Ramadan menjadi bulan   yang penuh rahmat dan keberkahan.   SCTV   pun   akan   memanfaatkan momentum bulan yang suci ini dengan kembali menghadirkan “SCTV Cinta Anak Yatim”. Pemirsa SCTV di seluruh penjuru tanah air dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di nomor rekening   BCA 500 557 2000.

Nantinya SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul ke sejumlah yayasan anak yatim yang berhak mendapatkannya. Lewat “SCTV Cinta Anak Yatim” ini SCTV berharap dapat berbagi berkah untuk seluruh pemirsa setianya. Sepanjang Ramadan, deretan sinetron unggulan SCTV tetap tayang menghibur pemirsa setianya sejak pukul 16.15 WIB dengan sinetron “Dari Jendela SMP” dilanjutkan dengan sinetron “Buku Harian Seorang Istri” pada pukul 18.20 WIB, serta sinetron “Love Story The Series” pada pukul 20.10 WIB, dan ditutup dengan sinetron “Samudra Cinta” yang senantiasa hadir sejak pukul 21.50 WIB.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia SCTV. Terhitung mulai tanggal 22 November 2022, SCTV akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa SCTV mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Istimewa SCTV. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *