Entertainment

TUKUL ARWANA DAN AKSI ASIA 2021 WARNAI RAMADAN PENUH BERKAH INDOSIAR

JakartaARSNewsy-, Indosiar senantiasa hadir ditengah indahnya bulan suci Ramadan lewat deretan program “Ramadan Penuh Berkah”. Pada Ramadan 1442 H mendatang tontonan yang akan menjadi tuntunan siap hadir di jam tayang Indosiar sejak dini hari hingga setelah berbuka puasa. Program “Aksi Asia 2021” dan “Tukul Arwana One Man Show Ramadan” adalah dua diantara deretan program “Ramadan Penuh Berkah” yang akan menemani pemirsa Indosiar menjalankan ibadah Ramadan.

Ramadan Penuh Berkah Indosiar 2021Sebagai home of talent search, Indosiar tidak henti-hentinya menghadirkan program ajang pencarian bakat berkualitas salah satunya adalah Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang telah menjadi program signature Indosiar di waktu sahur selama delapan tahun terakhir.

Keindahan Islam terus disebar luaskan Indosiar hingga ke penjuru Asia lewat “Aksi Asia” yang telah memasuki tahun ke-3 penayangannya. “Aksi Asia 2021” akan mulai hadir di Indosiar pada hari Selasa, 13 April 2021 LIVE, pukul 02.00 WIB yang dipandu oleh host kebanggaan Indosiar yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Lesti DA serta Abdel  bersama  Meli LIDA dan Agnes POPA  yang untuk pertama kalinya tampil sebagai host dalam program Indosiar.

Sebanyak 25 peserta Aksi Asia 2021 dari lima negara yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste  akan hadir secara virtual demi menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi global. Setiap negara diwakilkan oleh lima orang peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada saat proses seleksi audisi yang diselenggarakan Indosiar pada bulan Februari 2020.  Aman, Shafie, Zahra, Hani, dan Widya  akan berkompetisi mewakili negara  Brunei Darussalam  sementara  Indonesia  mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besar AKSI 2019).

Sedangkan  negara  Malaysia  akan  diwakili  oleh  Ulya, Muhibullah,  Hafiz, Hartono, dan Ahmed selanjutnya Matiin, Idris, Maria, Arif, dan Sadzli sebagai perwakilan dari Singapura. Lima orang peserta lainnya datang dari Timor Leste yakni Jannah, Risna, Salam, Erwin, dan Abdhy. Nantinya seluruh peserta akan dibagi menjadi lima grup yang masing-masing grup   terdiri dari lima peserta. Masing-masing grup akan hadir secara bergantian di Aksi Asia 2021 setiap harinya.

Penampilan seluruh peserta nantinya akan dinilai langsung oleh lima orang Dewan Juri asal lima negara yakni Ustadz Muchlis (Indonesia), Ustadz Zamri & Ustadz Nabil (Malaysia), Ustadz Nuzhan (Singapura), Ustadz Hanafi  &   Ustadz   Hisyam   (Brunei   Darussalam)   dan   Ustadz   Arif   (Timor   Leste).  Kompetisi   Aksi   Asia   2021 dipastikan kian menarik dengan tausyiah yang disampaikan masing-masing peserta yang memiliki latar belakang ragam budaya  dan bahasa.

Indosiar juga melibatkan ustadz dan ustadzah kondang yang akan  hadir  sebagai komentator yakni Ustadz Subki Al Bughury, Ustadz Wijayanto, Ustadz Soleh Mahmud (Solmed) dan Ustadzah Mamah Dedeh. Lewat “Aksi Asia 2021” pemirsa juga akan diajak mengenal budaya dan tradisi Ramadan dari lima negara berbeda. Tidak hanya itu saja “Aksi Asia 2021” juga akan menayangkan kegiatan sahur peserta di masing- masing negara, segmen “Artis Bertanya Aksi Menjawab”  hingga  menantang sejumlah  artis   untuk  melakukan tausiyah dalam “Artis Ber-Aksi”.

Aksi Asia 2021Aksi Asia 2021 akan menemani waktu sahur pemirsa Indosiar setiap hari pukul 02.00-05.00 WIB. Hiburan segar Indosiar lainnya hadir dari program “Tukul Arwana One Man Show Ramadan” yang dikemas lebih spesial selama Ramadan 1442 H mulai hari Senin, 12 April 2021 setiap hari pukul 00.00 WIB.  Variety show unggulan Indosiar ini akan tayang lebih awal pukul 22.30 WIB di hari-hari tertentu. “Tukul Arwana One Man Show Ramadan”   akan   menghadirkan   sejumlah   narasumber   dengan   kisah   perjalanan   kehidupan   penuh   inspirasi diantaranya Raja Dangdut Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Lesti DA, Jenita Janet, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi, Ustadz Soleh Mahmud dan April Jasmine, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa, Pasha ‘Ungu’ dan Adelia Pasha, serta pesohor tanah air lainnya.

Kisah inspiratif yang dikemas lebih menarik dengan celoteh khas Tukul Arwana akan menjadi tontonan menarik yang dihadirkan “Tukul Arwana One Man Show Ramadan”. Tukul Arwana akan ditemani si cantik Imel Putri sebagai co-host bersama sinden cantik jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yakni Putri DA, Nia LIDA, Aulia DA, Meli LIDA, Fikoh LIDA, dan Nabila LIDA yang akan menyemarakkan “Tukul Arwana One Man Show”  secara bergantian. Sajian inspiratif   dan mengundang gelak tawa ini sayang bila dilewatkan pemirsa Indosiar di kala dini hari.

Program “Ramadan Penuh Berkah” yang dikemas Indosiar tahun ini akan tetap menghadirkan banner FTV di waktu pagi hingga sore hari yakni  “Pintu Berkah Spesial Ramadan” (Senin  hingga  Kamis  pada  pukul 07.30 WIB), “Ratapan  Buah  Hati  Spesial   Ramadan”   (Jumat  sampai   Minggu   pukul   07.30   WIB),  “Kisah   Nyata  Spesial Ramadan” (setiap hari pukul 11.30 WIB), dan “Mega Series Suara Hati Istri: Kayla” (setiap hari pukul 15.30 WIB). Selanjutnya pasangan muda LESLAR (Lesti DA dan Rizky Billar) akan menemani waktu sore pemirsa menantikan adzan   maghrib   bersama  Ustadz   Subki   Al   Bughury  dalam   program   tausiyah  “Tasbih   Ramadan   Abah   dan LESLAR” yang akan tayang perdana pada hari Selasa, 13 April 2021 setiap hari pukul 17.30 WIB.

Indosiar juga akan hadirkan drama terbaru di Ramadan 1442 H ini bertajuk Mega Series Ramadan “Bismillah Cinta” yang akan menampilkan akting dari pasangan suami istri Ali Syakib dan Margin Wieeherm. Episode perdana Mega Series Ramadan “Bismillah Cinta” siap mengudara pada hari  Senin, 12 April 2021 pukul 18.00 WIB  dengan diiringi syahdunya suara Lesti DA yang berkolaborasi bersama grup band Ungu dalam single terbaru berjudul “Bismillah Cinta” sebagai  soundtrack. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *