Knowledge

MINI JOHN COOPERS WORK GP INSPIRED EDITION DI LUNCURKAN PADA PEMBUKAAN IIMS 2021

JakartaARSNewsy-, Pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 ditandai oleh MINI Indonesia dengan meluncurkan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition. Model yang terinspirasi dari pendahulunya, generasi ketiga MINI John Cooper Works GP dengan spesifikasi eksklusif, mesin bertenaga 231 hp dalam model klasik hatchback 3 pintu khas MINI dan hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

Kidd Yam Head of MINI Asia“Kami menerima respons yang luar biasa untuk MINI John Cooper Works GP saat kami memperkenalkan sportscar tersebut di Indonesia pada bulan Juli tahun lalu. Karena itu, kami secara khusus mengembangkan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition untuk memuaskan para penggemar yang tidak bisa mendapatkan MINI John Cooper Works GP yang diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, tetapi tetap ingin memiliki penggalan sejarah dunia motorsport dari MINI yang ikonik”, kata Head of MINI Asia, Kidd Yam

MINI memiliki sejarah panjang dalam dunia motorsport, dan jajaran model John Cooper Works mengacu pada keahlian untuk menggunakan pengetahuan tersebut dari sirkuit balap ke jalanan. MINI John Cooper Works GP Inspired Edition merangkum nilai inti John Cooper Works, dan akan tersedia secara eksklusif dalam jumlah terbatas”.

Pada kesempatan yang sama Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan bahwa MINI Indonesia sangat antusias menyambut IIMS 2021, karena ini merupakan pertama kalinya sejak pandemi MINI Indonesia bisa kembali bertemu secara langsung dengan para pelanggan dan fans MINI. Pada MINI Pavilion seluas 150m2 ini MINI Indonesia telah siapkan beragam penawaran terbaik, rangkaian kendaraan terbaru MINI, Original MINI Lifestyle, Original MINI Accessories dan masih banyak lagi. Kendaraan MINI terbaru yang diluncurkan adalah MINI John Cooper Works GP Inspired Edition.

“MINI John Cooper Works selalu berada di liga tersendiri dengan kombinasi unik dari sejarah panjang, eksklusivitas, dan kekuatan mesin yang luar biasa. Terinspirasi oleh gen motorsport MINI dan kesuksesan sportscar legendaris, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition adalah penghargaan untuk MINI John Cooper Works GP. Tersedia hanya dalam 7 unit, model terbaru ini akan hadirkan keseruan berkendara maksimal”, kata Ramesh Divyanathan.

Desain khas motorsport.Elemen desain MINI John Cooper Works GP Inspired Edition adalah turunan langsung dari proses pengembangan MINI John Cooper Works GP. Kombinasi kontras dari warna Racing Grey metallic untuk bodi dan Melting Silver metallic untuk atap, serta spoiler belakang John Cooper Works dan tutup spion menghiasi kedua model tersebut. Bersama-sama dengan scoop kap mesin hitam, gagang pintu hitam, dan tutup bahan bakar hitam, fitur-fitur desain tersebut memperlihatkan kedekatannya dengan MINI John Cooper Works GP.

Harga MINI John Cooper Works GP Inspired Edition.(off-the-road) Rp. 955,000,000 hadir dengan velg 18-inchi lightweight forged wheels in the John Cooper Works Cup Spoke design dan ban runflat. Sebagai penghormatan terhadap MINI John Cooper Works GP, tutup hub pada velg tersebut berlogo GP. Bingkai lampu depan Piano Black dan inner-housing hitam untuk lampu depan dan lampu belakang, logo MINI hitam di kap mesin dan pintu bagasi semua merupakan kelengkapan tambahan. Lettering “GP Inspired” yang unik membedakan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition dengan MINI edisi khusus manapun.

Lettering ini terletak di kedua pintu samping, serta di airscoop dan pilar-C. Perlengkapan interior standar termasuk jok sport John Cooper Works di bagian depan dalam kombinasi Dinamica/leather. Emblem “GP” juga berada di bawah sandaran kepala. Sedangkan lettering “GP Inspired” ditampilkan pada dashboard dan permukaan lantai velour depan dan belakang disempurnakan dengan jahitan merah. Roda kemudi leather John Cooper Works dirancang dengan konsep yang unik. Roda kemudi ini dilapisi Walknappa Leather dengan jahitan merah, dan transmisi 8-Speed Sports Steptronic, paddle-shift dibelakang roda kemudi dengan logo “GP” juga dicetak dengan 3D-printing steel. Aksesoris pada key-cap juga menggunakan materi dari proses cetak 3D-printing, lengkap dengan tulisan “GP” di tengahnya.

Keseruan berkendara setiap saat dengan mesin MINI TwinPower Turbo Technology

Model-model MINI John Cooper Works memiliki tenga yang menakjubkan termasuk kelincahan yang ekstrim, tingkat presisi kemudi yang tinggi, dan pengendalian yang sempurna. Mesin 2.0 liter, 4 silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo di MINI John Cooper Works GP Inspired Edition mengubah MINI 3 Door menjadi ikon keseruan berkendara murni di segmen kendaraan kompak premium. Torsi maksimum sebesar 320 Nm memastikan daya Tarik yang melimpah, sementara suspense adaptif membuat pengemudi tetap merasakan keseimbangan pergerakan terbaik, terutama di tempat-tempat dengan banyak tikungan. Sport exhaust system hadir dengan suara berkarakter sporty, go-kart dengan soundtrack yang kuat dan bermakna.

Transmisi Steptronic 8-percepatan dioperasikan tuas elektronik khusus untuk model ini. Intervensi manual dalam perpindahan gigi juga dimungkinkan dengan menggunakan paddle shift pada roda kemudi untuk situasi berkendara yang seru. Untuk penggunaan sehari-hari, transmisi sport Steptronic ini juga memberikan opsi untuk coasting dalam mode MID dan GREEN.

MINI John Cooper Works GP Inspired EditionSpesifikasi MINI John Cooper Works GP Inspired Edition

Mesin bensin empat silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo (turbocharging, direct injection, VALVETRONIC). Kapasitas: 1.998 cc, Output maksimum: 231 hp pada 5.200 – 6.200 rpm. Torsi maksimum: 320 Nm pada 1.450 – 4.800 rpm. Akselerasi: 0-100 km/jam dalam 6,1 detik. Kecepatan puncak: 246 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata: 6,0 L/100 km. Emisi CO2: 137 g/km

MINI John Cooper Works GP Inspired Edition memiliki banyak fitur premium yang dipasang sebagai standar seperti Park Distance Control di depan dan belakang, dan sound system Harman Kardon 12-speaker. Fitur yang sangat berguna adalah MINI Head-Up Display yang membantu pengemudi berkonsentrasi pada apa yang terjadi di jalan raya dengan menampilkan informasi yang relevan tepat di arah penglihatan pengemudi. Dengan demikian, informasi mengemudi relevan dapat dilihat dengan cepat dan nyaman tanpa pengemudi harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Paket Driving Assistant juga dipasang sebagai standar. Paket ini mencakup sistem berbasis kamera yang mengenali dan melaporkan batas kecepatan, sehingga meningkatkan keselamatan di jalan raya. Asisten digital high-beam dengan Adaptive LED Matrix Headlights juga sangat berguna saat bepergian di malam hari melalui area yang kurang penerangan. Sistem peringatan tabrakan dan peringatan pejalan kaki dengan fungsi pengereman city memudahkannya untuk menghindari situasi berbahaya, terutama di lalu lintas kota. Parking Assistant menawarkan kenyamanan maksimal dalam mencari dan menggunakan tempat parkir, sedangkan kamera mundur memberikan pandangan yang lebih baik kepada pengemudi saat bermanuver.

Inovasi lain dalam paket Driving Assistant termasuk kontrol kecepatan dan jarak berbasis kamera (Person & Approach Control Warning) – ini membantu pengemudi secara otomatis menjaga jarak aman dari kendaraan di depan dengan mengaktifkan sistem grafis peringatan dan aktivasi pengereman. Fungsi bantuan lampu depan digital berkontribusi pada kondisi visual yang optimal saat berkendara di malam hari. Lalu lintas yang mendekat dan kendaraan lain di depan dipindai oleh kamera, sementara peralihan otomatis ke lampu depan yang redup menghindari gangguan bagi pengemudi lain.

Pembelian semua varian MINI melalui diler resmi MINI dilengkapi dengan MINI Service Inclusive, tawarkan perawatan regular tanpa biaya selama lima tahun atau sampai 70.000 km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Kendaran MINI juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, termasuk penggantian hingga 4 ban per tahun yang mencakup biaya pembelian ban dan tenaga kerja 100%. Perlindungan ini mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, menggembung, torehan, ledakan, robek dan kerusakan akibat kendaraan terus berjalan di atas ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (rls;foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *