Community

GIAT RAMADHAN TEKUKUR FAMILY BAGI RATUSAN TAKJIL DAN SANTUNI ANAK YATIM

JakartaARSNewsy-,Bulan Ramadhan adalah masa latihan bagi kita umat Islam, paling tidak, latihan itu adalah latihan menahan diri saat kita menjalani ibadah puasa, rutinitas menjalankan ibadah-ibadah sunnah, dan kepedulian kita terhadap sesama yang bisa kita wujudkan.

Tekukur Family Berbagi TakjilSelain mendapatkan pendidikan agama, dalam diri remaja juga harus ditanamkan moral agama yang merupakan usaha untuk memberikan kepada remaja suatu pedoman dan aturan-aturan dalam kehidupan yang berdasarkan nilai-nilai agama agar remaja dapat mematuhi dan mengamalkannya dalam berinteraksi dengan lingkungan juga dapat digunakan sebagai bekal kehidupan di akhirat.

Kebersamaan, kepedulian, dan berbagi perlu ditanamkan sejak dini, seperti yang dilakukan oleh para remaja Bukitduri yang tergabung dalam Tekukur Family pada Selasa Sore (20/04/2021) menggelar kegiatan pembagian takjil untuk pengendara di jalan KH. Abdullah Syafii,Tebet Jakarta Selatan.

Di antara mereka yang akan berbuka puasa tidak menunjukkan ada strata sosial, tidak kelihatan kelompok elite, kelompok menengah, dan orang-orang kelas bawah, semua orang dipandang sama. Ratusan takjil yang berisikan makanan pembuka seperti gorengan ditambah kurma serta air mineral dalam tempo sekejap disalurkan kepada pengguna jalan. Siapapun tidak memandang warna kulit atau rambutnya, bentuk dan atau potongan pakaiannya, asal muasalnya, semuanya yang berada di tempat itu dibagikan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua panitia Achmad Fajri saat ditemui di lokasi mengatakan.sedikitnya 300 bungkus takjil mereka bagikan untuk para pengendara, “Alhamdulillah dalam tempo 15 menit semuanya dapat tersalurkan”, katanya.

Menyinggung soal sumber dana untuk pengadaan takjil Achmad Fajri mengatakan berasal dari para remaja yang tergabung didalam Tekukur Family. Mereka secara sukarela menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama terutama di bulan Ramadhan. Selain kegiatan berbagi takjil, mereka juga setiap ramadhan menggelar buka puasa bersama serta pawai takbir dengan berkeliling kampung (pawai obor) dan menyantuni anak-anak yatim.

Tekukur Family Berbagi Takjil”Alhamdulillah setiap tahunnya kita bisa menyisihkan sedikit rezekinya ditambah donatur tetap terutama saat pawai obor dan menyantuni anak-anak yatim Ajaran berpuasa dan juga Islam ternyata mampu menghilangkan sekat atau batas sosial, baik terkait latar belakang etnis, warna kulit, sosial ekonomi, dan lain-lain”, tutup Achmad Fajri. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *