Entertainment

JURI LIDA 2021 KECEWA NUEL TAMPIL KURANG MEYAKINKAN

JakartaARSNewsy-, Gelaran kompetisi Liga Dangdut (LIDA) 2021 Indosiar kembali bergulir dengan waktu pelaksanaan yang lebih cepat dari biasanya yakni pukul 20.00 WIB setiap hari. Ini ditandai dengan digelarnya lomba babak Top 42 grup 1 Putih pada Sabtu (17/3/2021) yang menghadirkan tiga kontestan Nuel (Papua), Sulis (Nusa Tenggara Barat), dan Jihan (DKI Jakarta). Sementara dari deretan Dewan Juri yang bertugas hadir Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan, Fomal.

Nuel membuka kompetisi dengan menyanyikan lagu Jatuh Bangun. Pada penampilan ini tidak ada satu pun Dewan Juri yang memberikan standing ovation. Bahkan fakta mencengangkan diungkapkan oleh Dewan Juri atas penampilan sang penyanyi yang kurang memuaskan.

“Saya kecewa dengan penampilan kamu malam ini. Kamu menunjukkan totalitas dari dua penampilan di babak sebelumnya. Tapi tadi kamu menyanyi tidak ada ekspresi sama sekali dan tidak terlihat penghayatannya dari lagu ini”, ungkap Reza.

Hal serupa juga diungkapkan Lesti . “Saya lebih kecewa lagi. Penampilan kamu tadi sangat disayangkan seperti tidak ada energi sama sekali karena kamu sebenarnya memiliki karakter suara yang berbeda”, tuturnya.

Rasa kecewa itu terobati berkat penampilan Sulis yang melantunkan Dekatkan Surga-Mu. Seluruh juri tak ragu-ragu memberikan standing ovation. Bahkan Lesti sampai menitikan air mata.

“Di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini kamu menyanyikan lagu yang mengingatkan kita semua kepada-Nya.
Terutama di bagian lirik Istighfar yang semakin membuat hati ini tersentuh. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi
yang lebih baik lagi”, harap Lesti sambil menahan tetes air mata.

Fildan pun memberikan pujian untuk Sulis yang konsisten berhasil standing ovation dari seluruh Dewan Juri di setiap penampilannya. “Lagu ini adalah lagu favorite istri saya. Kamu sangat menjiwai sekali lagu ini. Semoga peserta lain bisa konsisten seperti kamu. Tugas kamu selanjutnya adalah tampil sebaik ini atau lebih baik lagi”, pujinya.

Kompetisi masih terus berlanjut dengan penampilan Jihan lewat lagu Pertengkaran. Tidak seorang pun dari Dewan Juri memberikan standing ovation untuk penampilannya itu.

“Jihan, kuakui wajahmu cantik dan aktingmu bagus. Tetapi sayang seribu sayang banyak nada yang berantakan dan improvisasi tadi tidak maksimal karena lagu ini bagus sekali hanya saja penghayatan kamu terkesan seperti memaksakan”, kritik Fildan.

Hal serupa pun diakui Lesti yang menilai penampilan Jihan (DKI Jakarta) terlalu memaksakan penghayatan dan improvisasi yang kurang tepat. Polling akhir menempatkan Sulis di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara Jihan dan Nuel berada di posisi dua terendah.

Dewan Juri pun sepakat untuk menyelamatkan Jihan sekaligus menyusul Sulis melaju ke babak selanjutnya. Para juri juga sepakat tidak menggunakan tombol buzzer untuk menyelamatkan Nuel . Sementara kesempatan Reza DA untuk menekan tombol buzzer sudah digunakan di kesempatan sebelumnya. Sehingga perjuangan Nuel pun berakhir di babak Top 42. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *