Entertainment

PUTRI DA WAJIBKAN MAKANAN INI SELAMA BERPUASA

JakartaARSNewsy-, Sebagai ibadah yang secara khusus dijalankan setiap tahun oleh ummat Islam, setiap muslim yang melaksanakannya pasti punya kebiasaan khusus untuk aktifitas ini. Ini juga berlaku untuk mantan penyanyi cilik Putri DA yang telah menjelma menjadi remaja cantik dan kerap tampil di televisi.

Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy (DA) Indosiar ini mengaku selalu mengharuskan mie dan telor setiap kali berbuka puasa dan saat makan sahur. Menu itu harus ada sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang ayahnya yang meninggal pada 2019 silam. Karena pada saat ayahnya masih ada, mie ayah dan telur sering dimakan bersama keluarga Putri dulu.

“Menu lainnya bisa berubah-ubah tapi harus tetap ada mie sama telur”, ucap Putri dalam jumpa virtual awak media Senin (26/4/2021) lalu.

Dengan menghadirkan makanan jenis tersebut, dirinya bisa mengobati rasa rindu kepada sosok sang ayah yang sangat di cintainya . Sejumlah kenangan kebersamaan dengan almarhum selama bulan ramadhan tahun-tahun silam langsung teringat di kepalanya. Mulai dari kegiatan salat tarawih, buka puasa, sahur, ngobrol bareng usai tarawih, dan yang lainnya.

Putri juga mengungkapkan, tidak setiap hari dia mengharuskan diri bersantap sahur. Jika kondisinya merasa kenyang atau sedang tidak enak makan, dia biasanya hanya sahur dengan makan cemilan dan minum air putih supaya tidak terlalu haus di siang hari.

Namun khusus berbuka puasa, Putri bukan tipe orang yang menunda makan-makanan berat. Ketika bedug sudah ditabuh dan terdengar suara azan Putri biasanya langsung makan nasi. Karena baginya bukan termasuk berbuka puasa tanpa makan nasi. “Kalau aku tipe orang yang langsung makan nasi. Kan ada orang yang nggak langsung makan berat, kalau Putri nggak bisa”, tuturnya. (Fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *