Community

KOMUNITAS MERCEDEZ BENZ W204 CLUB INA SIAP JALANKAN PROGRAM

ARSNewsy-, Berawal dari tahun 2011, para pemilik dan penggemar mobil Mercedes-Benz C Class (seri W204) sering berkumpul secara rutin berdiskusi dan saling berbagi informasi tentang mobil mereka. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak yang ikut bergabung dari berbagai background dan rentang umur yang berbeda. Atas dasar itu maka dibentuklah komunitas Mercedez Benz W204 INA.

Komunitas Mercedez Benz W204Komunitas Mercedez Benz W204 CLUB INA sudah memiliki 3 Chapter yaitu chapter Bandung, Chapter Tangerang dan Chapter Surabaya. Saat ini sudah ada dua calon chapter yaitu embrio Medan dan embrio Bekasi. Perbedaan komunitas Mercedez Benz W204 dengan komunitas lain di sedan keluaran Jerman ini dapat dibedakan dari mesin dan harganya. Variant W204 yang saat ini merupakan primadona dari Mercedes-Benz C Class, memiliki mesin, design dan teknologi yang canggih dan handal.

Baru-baru ini komunitas Mercedez Benz W204 CLUB INA baru saja menggelar Musyawarah Nasional (Munas). Terpilih sebagai Presiden Mercedez Benz W204 periode 2021-2023 Rahmat Priana Mustafa M dan Michihiro Suryanto selaku Sekjen. Usai pelaksanaan Munas, serangkaian agenda kerja sudah disusun dan ditetapkan untuk dilaksanakan.

“Setelah Munas pada tanggal 1 Mei 2021, Presiden dan Sekjen terpilih telah memaparkan visi dan misinya dan telah menyusun rangkaian program kerja. Program kerja Mercedes-Benz W204 Club Indonesia, dilanjutkan dengan Rakernas pada tanggal 29 mei 2021 menetapkan jajaran marshall”, kata Rahmat Priana Mustafa melalui press release yang diterima redaksi Arsnewsy.

Munas menghasilkan kepengurusan antara lain, Wasekjen : Wahyu, Bendahara Umum : Suswanto Surjoko, Legal Advisor : Yudisthira Setiawan, Business Development Ariz Nanda Santosa, Kegiatan : Yan Rianto, Janvier Situmorang dan Rifky Adzani, Keanggotaan : Ivan Reyhansyah, Sandy p, Sosial Media : Rama Arnandita serta E-commerce : Ericsen Permadi.

Untuk keanggotaan komunitas Mercedez Benz W204 ini cukup gampang dan mudah. Member hanya diwajibkan memiliki kendaraan Mercedes-Benz dengan variant W204 yaitu C Class model tahun 2008 – 2014. Tidak terdaftar di Club mobil lain dengan kendaraan yang sama dan menerima serta menjalankan ketentuan dan peraturan Club (AD/ART).

“Sementara itu harganya di pasaran sudah terjangkau. Dengan kondisi seperti diatas, W204 sangat diminati oleh pecinta Mercedes-Benz dan akan membuat W204 Club dapat menjadi yang terbesar di kalangan Club C Class lainnya”, kata Rahmat Priana Mustafa.

Terkait akte pendirian, komunitas Mercedez Benz W204 yang sudah berumur 8 tahun dan memiliki AD/ART ini tengah dalam proses, akan tetapi MB W204 Club Ina menginduk ke Mercedes-Benz Club Indonesia. Lazimnya komunitas otomotif, Komunitas Mercedez Benz W204 sudah memiliki agenda jangka pendek, sedang dan panjang. Selama dua tahun ini Mercedez Benz W204 CLUB INA sudah menjalankan agenda sahur on the road SOTR dan beberapa touring.

“Kedepan SOTR akan diadakan setiap 3 minggu sekali, dimana di dalam SOTR tersebut akan kami selipkan acara-acara yang bermanfaat untuk para member Club, seperti training safety driving, pengenalan lebih jauh tentang mobil W204, acara olah raga, dan lain sebagainya”, Michihiro Suryanto

Sementara untuk touring panjang ada beberapa program yaitu, acara Munas  Mercedes-Benz Club Indonesia di Jogjakarta, Touring ke Sumatera, Touring ke Mandalika, dan beberapa touring lainnya. “Selain SOTR dan touring, program yang akan kami lakukan adalah membuat mobil application untuk para member kami sehingga semua data dan informasi akan sangat mudah di access oleh seluruh member”, imbuh Michihiro Suryanto.

Komunitas Mercedez Benz W204Sebelumnya kegiatan Bakti Sosial (Baksos) juga selalu diadakan oleh komunitas ini, yaitu baksos Ramadhan dan baksos Natal. Dalam kepengurusan kali ini akan ada agenda quick response untuk membantu korban bencana. Dan sedang berusaha untuk menjadikan embrio-embrio menjadi Chapter dengan mengikuti syarat dan ketentuan dari Mercedes-Benz Club Indonesia.

Sebagai harapan, komunitas Mercedez Benz W204 dengan Visi dan Misinya akan membawa club ini ketingkat yang lebih tinggi untuk menjadi organisasi otomotif yang sehat dan menyenangkan bagi semua stakeholder di dalam melakukan aktivitas kegiatan otomotif maupun cara berorganisasi yang lebih baik, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *