Entertainment

PERJUANGAN RINDI WAKIL GORONTALO BERAKHIR DI BABAK 16 BESAR LIDA 2021

ARSNewsy-, Rindi yang mewakili Gorontalo harus mengakhiri kiprahnya di panggung Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021 setelah tersenggol saat tampil pada  Konser Top 16 Group 3 Result Show Selasa (1/6/2021).  Rindi gagal mengimbangi tiga kontestanlain, Sulis (Nusa Tenggara Barat), Adei (Maluku Utara) dan Evi (Kalimantan Timur) yang tampil lebih baik. Konser berlangsung meriah dengan dibuka oleh Elvy Sukaesih yang menyanyikan Laila Bonita dengan gaya khas-nya yang genit-genit manja.

Penampilan  Evi semalam berhasil mendapatkan pujian dan  standing ovation  dari  Nassar, Nitha Thalia,   Reza   DA, dan  Yosep  Sinudarsono  lewat   suara   merdu  penuh penghayatannya   di   lagu   Cincin Kepalsuan. Menyanyikan lagu yang sering dibawakan saat kompetisi, Nassar menilai Evi mampu membawakannya dengan baik.

“Sangat luar biasa !. Saya berdiri untuk kamu karena saya suka pas kamu nyanyi di part reff hingga Kodanya”, puji Nassar.

Senada dengan Evi, Adei juga mampu membuat Nassar dan Nitha Thalia kembali berdiri usai dirinya menyanyikan lagu Mimpi Terindah dengan suara mendayu khasnya. Nitha Thalia mengaku mengagumi Adei karena penampilannya yang luar biasa keren.

“Kamu malam ini cengkoknya bagus, power juga bagus. Feel dan ekspresinya dapet banget”, puji Nitha Thalia.

Adei juga mendapatkan dukungan dari Walikota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. “Semangat dan sukses Adei, kami mendukungmu”, kata Tauhid Soleman.

Berbeda dengan Evi dan Adei, Rindi yang menyanyikan lagu Kejam belum mampu mendapatkan komentar positif dari Dewan Juri. Lupa lirik dan bernyanyi dengan berteriak-teriak dari awal hingga akhir membuat Soimah tak mampu menikmati lagu.

Improvisasi yang dilakukan Rindi juga dinilai tidak terasa enaknya. “Kamu emosi, menggebu-gebu, jadi merusak lagu dan ga ada gregetnya”, sesal Soimah.

Ditambahkan oleh Elvy Sukaesih bahwa dirinya setuju dengan Soimah, “kamu harusnya jangan emosi. Menyanyi memang tidak mudah, harus serius dirasakan setiap ucapan syairnya dan harus dirasakan”, katanya.

Begitu juga dengan Sulis yang bahkan tak mendapatkan satupun standing ovation dari Dewan Juri atas penampilannya menyanyikan lagu Bosan Mengalah. Reza DA mengatakan bahwa Sulis liriknya sangat berantakan, ada bagian tertentu yang tidak dinyanyikan olehnya.

“Begitu membuat satu kesalahan di awal, kebelakang akan terus berantakan. Kamu tadi juga terlihat berpikir jadinya di tengah lagu”, tutur Reza.

Polling akhir menempatkan Adei di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 12. Sementara Sulis, Rindi berada dua posisi terbawah.  Sementara Evi sepakat diselamatkan dewan juri dan berhak melaju kebabak Top 12. Sementara perolehan polling   akhir Sulis    berhasil mengungguli Rindi. Dengan demikian Rindi tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 16 LIDA 2021. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *