Community

PAJERO INDONESIA ONE GELAR GOCAPAN DI AREA TMII

ARSNewsy-, Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sudah tidak asing lagi kita dengar. Sehat adalah jawaban yang utama, dan ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati menjadi pasangan dari ungkapan berbahasa latin di atas tadi.

Pajero Indonesia One Gocapan di TMIIBerolahraga dengan teratur, selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga menjadikan jiwa dan fikiran kita lebih segar, terlebih jika kita melakukannya di tempat terbuka. Inilah yang dilakukan oleh komunitas mobil Pajero Indonesia ONE yang anggotanya dikenal dengan sebutan Piwaners, Minggu pagi (06/06/2021) menggelar acara bertajuk Gowes Cari Sarapan atau GOCAPAN yang berlangsung di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dijelaskan Ketua Umum PI ONE, R Wahyu Haryadi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi badan tetap bugar dengan olahraga bersama bersepeda serta dalam rangka mengisi kegiatan akhir pekan yang di ikuti oleh anggota disekitar Jabodetabek.”Acara ini memang kita buat untuk silaturahmi dan tentu menjaga kekompakan PI ONE yang semakin besar”, katanya.

Kegiatan gowes bareng ini sendiri sebenarnya sudah sering dilakukan oleh keluarga besar PI ONE secara rutin, sebelumnya dilakukan di Bandung dan wilayah Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Gowes sepeda sendiri hanya dilakukan di kawasan TMII saja dengan tujuan untuk tidak mengganggu lalu lintas dan juga demi keselamatan peserta. Kegiatan gowes ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti prokes Covid-19”, ujar R Wahyu Haryadi.

Selain kegiatan olahraga Piwaners juga berencana akan kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial. Dimana dalam waktu dekat ini telah direncanakan kegiatan bakti sosial untuk kaum dhuafa bekerjasama dengan Batalyon Arhanud 10/ABC Gagak Hitam.

Sedangkan Sekjend PI One Dimas Subroto mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang mempersiapkan agenda touring adventure jarak pendek ke Pangandaran dan jarak jauh ke Labuan Bajo yang waktunya diperkirakan di masa liburan sekolah nanti. “Adapun untuk touring, pengurus nasional dikomandani langsung oleh oleh Ketua Umum PI ONE, R Wahyu Haryadi”, pungkasnya. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *