Entertainment

SCTV TAYANGKAN CERITA KITA YANG SARAT EDUKASI

ARSNewsy-, Surya Citra Televisi (SCTV) meluncurkan program terbaru yang dibintangi oleh Kevin Julio sebagai Bodo, Yunita Siregar sebagai Tuji, dan Dian Sidik sebagai Salah.  Mereka dan sejumlah cast lain akan beradu akting dalam ‘Cerita Kita’, sebuah drama series tentang edukasi pengelolaan lingkungan hidup, yang diangkat dari cerita keseharian.

Penayangan drama series Cerita Kita ini merupakan hasil kerja sama SCTV dengan berbagai pihak antara lain, Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Kedutaan Norwegia, BBC Media Action Indonesia, serta rumah produksi Screenplay. Cerita Kita berkisah tentang kehidupan lima sekawan dalam menghadapi tantangan yang juga sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Deputy Director Programming SCTV Banardi Rachmad mengatakan, ketika bertemu BBC yang menyampaikan ide dan proposal kerja sama, SCTV langsung menyambut baik program yang sarat edukasi tentang lingkungan ini.

“Ini adalah ide yang brilian, ingin menyampaikan pesan yang mulia untuk kepentingan lingkungan dan masyarakat, namun dikemas dengan tayangan yang menghibur”, kata Banardi Rachmad saat jumpa pers virtual pekan lalu.

Menariknya, SCTV yang menghadirkan Cerita Kita di ruang keluarga Indonesia setiap Minggu pukul 12.30 WIB, mulai 13 Juni 2021 ini, juga akan mengajak ‘ngobrol’ seluruh penonton dalam diskusi menarik lewat instagram usai menonton drama tersebut.

Program tersebut adalah Ngobrolin Cerita Kita, sebuah program diskusi untuk membahas keadaan di balik layar dan memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi secara langsung dengan para pemain dan bintang tamu yang terdiri dari para ahli, tokoh nasional, hingga pemerintah untuk mendiskusikan seputar permasalahan lingkungan.

Dengan berformat talkshow interaktif, program Ngobrolin Cerita Kita akan tayang di akun Instagram @sctv & @aksikitaindonesia tepat setelah penayangan Cerita Kita berakhir pada 13.30 WIB. “Mudah-mudahan apa yang ingin kita sampaikan bisa tersampaikan dengan baik ke penonton di Indonesia”, ujar Banardi Rachmad.

Sementara sutradara Vemmy Sagita meyampaikan antusiasnya, bahkan sempat menduga Cerita Kita merupakan sinetron biasa. “Banyak banget yang bisa saya ambil sebagai pelajaran, yang sebelumnya kita ngga tahu apa-apa. Akhirnya jadi sangat special”, ungkapnya

Vemmy Sagita ditantang untuk mem-visualkan cerita lingkungan ke dalam gambar dengan cara sangat sederhana dan mudah diterapkan kepada semua orang. “Penonton ngga akan merasa digurui dan bosan menonton ‘Cerita Kita’, entertain banget”, pungkasnya. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *