Community

BMW INDONESIA JADI SPONSOR UTAMA SIM RACING ESPORTS : BALAP DI RUMAH SEASON 2 2021

ARSNewsy-, Dengan diumumkan dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai dari tanggal 03 hingga 20 Juli 2021 yang dilakukan pemerintah untuk menekan perkembangan Covid-19, otomatis masyarakat mengurangi aktivitasnya. Untuk itu BMW Indonesia kembali dukung kejuaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season  2 ini menjadi kegiatan yang dapat dilakukan selama di rumah saja sejak tanggal 03 Juli sampai 01 Agustus 2021.

Ketua IMI Bambang SoesatyoBalap di Rumah sendiri telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan dengan meningkatnya trend SIM Racing Esports, telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dibuka oleh Ketua IMI yang juga Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo. Sampai hari ini 155 slot peserta telah terisi, adapun kendaraan resmi yang digunakan pada Balap di Rumah Season 2 2021 ini adalah BMW M4 GT4.

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Konsep tersebut semakin relevan dengan visi global BMW, dimana telah tetapkan SIM Racing ke program Motorsport yang berdiri sendiri dan setara pada tahun 2020 dan, bekerja sama erat dengan komunitas SIM Racing yang berkembang pesat, membantu meningkatkan industri ke tingkat yang lebih professional.

“Bekerja sama dengan platform simulasi iRacing dan rFactor 2, mobil balap terintegrasi BMW seperti BMW M8 GTE, BMW M4 GT4 dan BMW M2 CS Racing ke dalam simulasi serealistis mungkin. Dan pada tahun 2021 ini, kami menambahkan BMW M4 GT4 sebagai mobil baru dan Assetto Corsa Competizione sebagai platform kolaboratif baru. Dengan adanya platform tersebut, trend SIM Racing Esports yang semakin berkembang, serta penetapan PPKM Darurat, dukungan kami terhadap penyelenggaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season 2 2021 adalah cara kami mendukung pelanggan kami selama di rumah saja”, kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Kejuaraan digital ini juga sejalan dengan peluncuran BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé yang baru saja diperkenalkan di Indonesia pada minggu lalu, 30 Juni 2021. Dengan sejarah panjang BMW M GmbH sebagai divisi motorsport yang aktif di dunia balap internasional, BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé menjadi kendaraan terbaru yang membawa nama besar BMW M.

“BMW M telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport. BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé terbaru terapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris, arena balap yang paling tangguh di dunia yang juga merupakan sirkuit final gelaran Balap di Rumah Season 2 2021 pada tanggal 1 Agustus”, kata Ramesh Divyanathan.

Balap Di Rumah Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah (Link YouTube BDR).

Kejuaraan Balap di Rumah Season 2 2021 akan dilakukan sebanyak 4 putaran plus satu kali test race mulai 03 Juli di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Minggu, 11 Juli di sirkuit Red Bull Ring, Austria dilanjutkan putaran ke-2 pada Minggu, 18 Juli di Silverstone, Inggris, putaran ke-3 pada Minggu, 25 Juli di sirkuit Laguna Seca, Amerika, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Nürburgring, Jerman pada Minggu, 01 Agustus 2021. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *