Entertainment

WENI WEN RILIS SINGLE BERBAHASA JAWA TILASAN

ARSNewsy-, Pasang surut dalam perjalanan karirnya selama ini tidak membuat Weni Wen berhenti untuk berkarya. Setelah melalui perjalanan panjang dalam industri musik Indonesia yang keras, salah satunya pernah ikut ajang pencarian bakat di salah satu TV Nasional, tetap berjuang untuk mempertahankan eksistensi dan berkarya sesuai dengan jalurnya selama ini.

Pedangdut bernama asli Weni Wahyuni ini mencoba peruntungannya dengan merelase single terbaru dengan mengekspresikan kesedihan mendalam dalam bahasa Jawa lewat single Tilasan, yang ditulis oleh Lik Dahlan dengan aransemen ditangani Bayu Onyong.

Proses produksi yang singkat tidak membuat Weni Wen menyepelekan dalam parting recording (rekaman suara) dalam lagu Tilasan, kesungguhannya dalam proses produksi dapat di dengarkan dari hasil. “Aku berusaha keluar dari zona nyaman dalam lagu Tilasan. Karena memang untuk membawakna lagu ini aku harus mempelajari bahasa jawa dengan penyebutan yang tepat, sedangkan aku bukan berasal dari pulau jawa”, katanya.

Menggandeng Lek Dahlan sebagai pencipta lagu, serta perpaduan arransment yang di ramu oleh Banyu Onyong dirasa sangat cocok dengan karakter dan kemampuan Weni Wen dalam bernyanyi. Di sisi lain untuk single Tilasan sebenarnya bertema kesedihan yang mendalam. dengan untaian lirik berbahasa jawa yang memiliki makna secara garis besar tentang perpisahan jadi berbeda ketika hasil produksi musik dan video clipnya.

“Lek Dahlan memberi judul single ini Tilasan. Aku sendiri merasa tertantang memberikan seluruh kemampuannya untuk penggarapan single ini, dengan cita-cita untuk memberikan suguhan yang lain dari pada biasanya. Untuk pembuktian bahwa aku sendiri bisa membawakan lagu yang berbahasa jawa dengan baik dan benar”, tutur Weni.

Bekerjasama dengan Hot Fm sebagai official media partner dan Platfom digital Joox sebagai exclusive platfomnya, Weny Wen dan Milana Musik berharap single Tilasan ini dapat diterima oleh seluruh penikmat musik Indonesia dan pecinta dangdut pada khususnya. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *