CULINERY

ATAP COFFE & EATERY THE EAST MILENIAL HANG OUT

ARSNewsy-, Berbekal ilmu kepariwisataan yang dimiliki sang puteri serta keinginan memberi pengalaman dalam praktik entrepreneurship secara langsung. Memunculkan ide kreatif dari Hendro Prasetyo untuk membuka tempat hangout bagi kalangan milenial di Jatimekar, Kecamatan Jatiasih kota Bekasi dengan membuka ATAP Coffee & Eatery. Sehingga layak ditasbihkan sebagai ATAP Coffee & Eatery The East Milenial Hangout.

Atap Coffee & Eatery“Kita sekarang kita berada di venue Atap Coffee & Eatery yang masih dalam suasana soft opening. Tempat ini, Atap Coffee & Eatery memang kami design bagi kaum melenial, selain juga sangat cocok bagi keluarga-keluarga muda. Dan ATAP dikelola langsung oleh Clara Fauziah Azhar atau biasa dipanggil Carla, puteri kami, sebagai modal entrepreneur dirinya kedepannya”, papar Hendro Prasetyo.

Hendro Prasetyo pun merasa yakin dengan apa yang sudah dimulainya ini, meski banyak teman mengingatkannya bahwa membuka usaha disaat pandemi sekarang ini sangat beresiko. Tapi dirinya justeru berfikir terbalik dengan dibukanya usaha ini diharapkan ATAP Coffee & Eatery bisa membuka peluang lapangan pekerjaan bagi orang lain. Seperti bagi para Barista, beberapa team IT, dan banyak lagi. Jadi disaat orang susah mencari pekerjaan kita memberikan peluang untuk mereka. Insyallah rezeki pasti datang, ungkapnya.

Di era pandemi Covid-19 ini memang menjadi tantangan tersendiri dan memaksa kami harus mengkreasi diri dengan tidak hanya bermai di satu sekmen pasar, tetapi juga membuka pada beberapa sekmen pasar. ATAP Coffee & Eatery benar-benar menjadi tempat hangout yang multi aspek. Seperti merangkul beberapa aliran musik, ada juga standup komedi open mike, serta hal lain yang bisa dikolaborasikan untuk menunjang usaha. Tentunya dengan latar belakang seniman musik yang dimilikinya. Jadi ATAP Coffee & Eatery The East Milenial Hangout adalah satu tempat yang benar-benar cool, santai, dan dapat menikmati live music.

Sementara bagi Carla bersama ayahandanya memang menginginkan adanya tempat yang dapat dirasakan suasananya bagi kalangan milenial serta keluarga muda atau keluarga yang berjiwa muda. Sehingga bisa mewakili semua genre yang ada. Dan hal itu tentunya sangat berhubungan erat dengan menu food and beverages yang ditawarkannya.

Buat Carla, di ATAP Coffee & Eatery ini sejumlah menu favorit disiapkan seperti hadirnya Kopi Pandan yaitu kopi expresso dengan campuran ekstrak pandan. Ada juga minuman Anti Covid, seperti Minuman Jahe Merah yang dibakar serta di campur dengan ampuran rahasia khas ATAP Coffee & Eatery. Disamping untuk makanan favorite-nya ada Rock & Roll Rice (Nasi Gila, red).

Perlu diketahui, lanjut Carla bahwa untui menu kopi masih ada 21 varian kopi lagi dan yang banyai digemari kaum milenial yakni Kopi Senja dan Mbokyaa Sabar.

Atap Coffee & Eatery “Banyak loh yang menanyakan minuman Mbokyaa Sabar. Minuman ini yaitu kopi yang di shake dan ada buih-buihnya di campur dengan buah leci jadi rasanya unik banget”, jelas Carla. Selain Atap Coffee & Eatery juga menyediakan snack, seperti Snack Keju Aroma yaitu berupa Keju Goreng dengan rasa yang berbeda.

Menu ATAP Coffee & Eatery selengkapnya yakni ada Espresso, Americano, Kopi Tubruk, V 60, Javanesa, Vietnam Drip, Capucinmo, Cafe Latte, Affogato, Hazelnut Latte, Vanila Latte, Caramel Latte, Mocachinno.

Sedangkan untuk Signatur-nya ada Coffee Atap, Mbokyaa Sabar, Coffe Senja, dan Sunrise. Untuk Non Coffee ada Red Valvet, Chocolate, Green Tea, Briotpop, Blues, Jazz, and Black Tea. Fresh For U Drink, ada Majito, Lemon tea, Lychee tea.

Signatur Main Dish disuguhkan Rock & Roll Rice, Nasi Goreng Atap, Nasi Goreng, Chiken Salad  Egg, Dori Sambal Matah, dan Beef Teriyaki. Untuk Chit Chat Snack ditawarkan Keju aroma, Mix Palter, Roti Bakar, Ice Cream Goreng, Dinsum, serta Fried Fries.

Bagi para Pasta Lovers ada Ogiliolio, Carbonara, dan Bolognese. Dan juga bagi Indomie Lovers ada Indomie Polos, Indomie Telor, Mie Amer dengan Toping Tambahan Mix Seafood dan Keju.

Hendro Prasetyo mengakui bahwa awal membuka Atap Coffee & Eatery ini, niatnya hanya untuk menempati ruang dibawah saja untuk buka toko. Lantaran  harus menyewa berikut atasnya. Sehingga dirinya langsung mempunyai ide dan mengajak putrinya untuk membuka Cafe sekaligus, apalagi Carla memiliki latar belakang di Sekolah Pariwisata. Dari sanalah semua ini dimulainya.

Atap Coffee & Eatery“Harapan kedepannya, biar mereka memulainya dan saya akan turun bila diperlukan saja. Saya mencoba membuka peluang untuk memberikan kesempatan orang berkarya, menikmati tempat ini sekaligus untuk meningkatkan imun dengan kita memberikan sajian kopi dan makanan dengan harga terjangkau, serta live musik didalamnya,” ujar Hendro Prasetyo.

Ditambahkan oleh Carla bahwa untuk musiknya, merea merencanakan menghelat Tribute untuk vokalis Steven & Coconut Treez, Steven Nugraha Kaligis atau biasa dipangil Tepeng, dan sekarang ada promonya Meidina saat ini.

Diujung perjumpaan malam itu, Carla pun menuntaskan dengan bagaimana filosofi dari Atap Coffee & Eatery dibangun. Yakni ATAP memang tempat kita untuk berteduh, nongkrong, hangout dan bersenda gurau dengan saudara maupun teman.

“Atap Coffee & Eatery adalah yang pertama dan kedepannya kita bakal membukanya di BSD. Semoga animo pengunjung mampu membuat kami berkembang dan insyallah tahun depan kami hadir di BSD. Mohon support dan doanya”, tegas Carla yang di usianya ke-17 ditantang untuk mengembangkan kemampuan entrepreneurnya itu. (lela; foto tc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *