Knowledge

DEMI CEGAH COVID-19 USAI NATARU POLRI SESUAIKAN ATURAN DENGAN KEBIJAKAN DAERAH

ARSNewsy-, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyesuaikan cara bertindak dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan kebijakan di wilayah, seiring dianulirnya kebijakan PPKM Level 3. Perubahan tersebut lebih ditujukan untuk pengendalian mobilitas, namun tidak untuk aturan prokes yang telah berlaku demi mencegah munculnya Omicron, varian baru Covid-19 saat libur Nataru kelak selesai.

“Kebijakan penentuan level PPKM yang berubah, dan Polri akan menyesuaikan dengan level PPKM pada masing-masing wilayah”, kata Brigjen Pol Rusdi Hartono Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Mabes Polri di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Dijelaskan oleh Rusdi Hartono, yang dimaksud dengan penyesuaian adalah bilamana kebijakan PPKM di wilayah itu turut disesuaikan oleh Mabes Polri maupun oleh satuan wilayah (satwil) polda/polres. “Karena kebijakan level PPKM diserahkan ke wilayah masing-masing, menerapkan level berapa berdasarkan hasil penilaian Satgas Penanganan COVID-19 masing-masing, di situlah Polri melakukan pengamanan menyesuaikan dengan kondisi wilayahnya”, katanya.

Meski demikian,  aturan PPKM Level 3 yang mengalami penyesuaian tersebut,tak membuat perubahan kepada jumlah  personel, pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) saat pelaksanaan  Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan pihak Polri. (wem; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *