Entertainment

AIN’T SHE SWEET AKAN REKAM DAN RILIS ALBUM KETIGA BERSAMA SOUND VILLAGE RECORDS & LABEL GbR

ARSNewsy-, Perkembangan yang begitu pesat dialami oleh musik Indonesia, sehingga hal tersebut juga membuat musisi dan band-band baru berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional. Tidak sedikit band dan musisi independen Indonesia yang karya-karyanya menarik pihak luar negeri untuk melakukan kerjasama, salah satunya adalah Ain’t She Sweet.

Drestanta vokalis Ain’t She SweetAin’t She Sweet adalah band asal Jakarta yang berdiri sejak tahun 2009, telah merilis album Edge of The Circle di tahun 2014 dan album kedua Pinked yang rilis tahun 2016. Dari album-album tersebut lahir single-single yang melekat dihati para penggemar mereka seperti, Odilla, Criminal, dan Di Tengah Malam.

Ain’t She Sweet yang kini beranggotakan Drestanta (vokal/gitar/keyboard), Alam D’Oldman (gitar/vokal/harmonica), Dhany Damiri (drums), Dika (keyboard) dan Kenas Berton (bass/vokal) mengumumkan bahwa mereka akan merekam dan merilis album ketiga mereka bersama label asal Jerman, Sound Village Records & Label GbR. Rencananya Ain’t She Sweet akan berangkat ke kota Frankfurt di Jerman pada bulan Juni 2022 untuk merekam 10 karya terbaru mereka.

Dalam konferensi pers Ain’t She Sweet Road To Germany di kantor Deteksi Production pada hari Senin (27/12), Drestanta vokalis Ain’t She Sweet mengungkapkan tentang rencana kerja sama dengan label Sound Village Records tersebut.

“Pada tahun 2020 kita ingin bikin album ketiga. Kebetulan sebelum kita menggarap album ketiga, kita sempat rilis single dengan formasi baru, judulnya No Longer Shine. Setelah itu tiba-tiba kita dapat perhatian, dinotice oleh label asal Jerman, namanya Sound Village Records. Mereka menawarkan kita untuk bisa rekaman album ketiga di Jerman, Mereka seperti jatuh cinta dengan musik kita, mungkin karena musik seperti kita di sana tidak ada”, papar Drestanta.

Road To Germany sendiri merupakan suatu program untuk penggalangan dana untuk mendukung kesuksesan perjalanan band Ain’t She Sweet menuju Jerman. Nantinya hasil dari Road To Germany akan digunakan sebagai dana pendukung untuk biaya mereka selama di Jerman.

Pada kesempatan tersebut Bowie Djati, selaku personil Manager dari Aint She Sweet mengungkapkan Road To Germany dengan melakukan strategi memanfaatkan semua link yang dimiliki dan mendekati beberapa tokoh, selain donasi-donasi dari para donatur yang akan mesupport, serta bantuan dari teman-teman media akan sangat membantu mereka.

Ain’t She Sweet Road To Germany“Saya berharap Ain’t She Sweet dapat memanfaatkan kesempatan ini. Dan saya melalui jejaring yang ada berusaha mendukung keberangkatan Ain’t She Sweet Band ke Germany. Apalagi musikalisasi mereka cukup baik, dan original. Semoga kesempatan ini menambah wawasan, dimana pasti ada culture chance dan banyak pengetahuan terkait teknologi rekaman di Germany, untuk menambah warna baru yang kuat dari Ain’t She Sweet”, kata Bowie Djati.

Alam D’Oldman gitaris Ain’t She Sweet mengatakan bahwa kerjasama dengan Sound Village Records & Label GbR adalah sesuatu yang baru, dimana mereka diberi kebebasan dalam proses kreatif dan meramu album ketiga. Dimana distudio Sound Village records alat-alat musik analog masih ada, sehingga mereka bisa bereksperimen mengeluarkan potesi mereka. Mengkolaborasikan analog dengan hybrid digital musik.

Ain’t She Sweet Road To Germany“Sound Village akan menyediakan fasilitas produksi dan distribusi serta promosi di Eropa. Supaya target pasar kita juga nggak cuma di di Indonesia. Mereka juga bilang, kalau kalian disini selain potensi lagu keluar dan potensi sound alat-alatnya juga keluar, karena belum ada yang bisa memaksimalkan. Musik Ain’t She Sweet sendiri ada unsur gamelannya, jadi mereka bisa mengeluarkan potensi sound alat-alat mereka. Semoga kerjasama dengan Sound Village Records & Label GbR memberikan banyak kejutan di album ketiga Ain’t She Sweet”, kata Alam D’Oldman. (lela; foto tc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *