Community

BAZNAS GENCARKAN PROGRAM RENOVASI RUMAH TAK LAYAK HUNI

ARSNewsy-, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berupaya menggencarkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi mustahik di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Program ini merupakan bantuan renovasi rumah tidak layak huni bagi mustahik yang memiliki kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar syarat rumah layak huni, dengan pagu senilai Rp25.000.000 per unit.

“Renovasi RTLH yang dilakukan BAZNAS ini menyasar pada rumah milik kaum dhuafa yang kondisinya mengkhawatirkan dan mengalami berbagai kerusakan”, ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Sabtu (11/6).

Dijelaskan pula oleh Saidah Sakwan, BAZNAS tidak hanya fokus dalam penghimpunan, tetapi BAZNAS juga terus berupaya menciptakan pendistribusian zakat secara berkualitas dan tepat sasaran.

Saidah Sakwan pun berharap, program ini dapat membantu para menerima manfaat sehingga mereka mendapatkan rumah layak huni. “Sejauh ini sebanyak 28 rumah mustahik telah mendapat bantuan renovasi di wilayah Jabodetabek. Hingga kini program renovasi masih terus berjalan. Semoga renovasi ini dapat memberi kenyamanan dan keamanan kepada saudara-saudara kita”, katanya.

Salah satu penerima manfaat program renovasi RTLH, Nenek Suhanah yang berasal dari Depok merasa bersyukur dan bahagia atas bantuan yang diterimanya. “Alhamdulillah, rumah nenek diperbaiki, mudah-mudahan nggak bocor lagi, nyaman”, tuturnya.

Sebelumnya, rumah Nenek Suhanah kondisinya banyak yang bocor di bagian atapnya. Tak hanya itu, dinding-dindingnya pun sudah rapuh dan rawan ambruk.

Kini Nenek Suhanah merasa senang, karena Layanan Aktif BAZNAS dan warga bergotong royong memperbaiki rumahnya, supaya rumah Nenek Suhanah layak dan aman untuk ditinggali bersama dengan anak dan cucu-cucunya. (fauzi; foto humasbaznas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *