Entertainment

Muji Barito Kuala Gagal Rebut Tiket Top 8 D’Academy

ARSNewsy-, Persaingan ketat yang dihadapi oleh tiga academia di Grup 4 tadi malam (15/11) menandakan berakhirnya Top 12 D’Academy 5. Jaya (Tanjungbalai), Muji (Barito Kuala), dan Mardon (Rokan Hulu) berupaya menunjukkan penampilan terbaik mereka memperebutkan dua tiket terakhir menuju babak Top 8 D’Academy 5. Setelah tampil duet di Konser Show sebelumnya, kini para academia tampil solo dengan tema “Around The World” dan berjuang sepenuhnya mencuri hati Dewan Juri yang bertugas di Konser Top 12 Result D’Academy 5 Grup 4, Selasa (15/11/2022).

Muji Barito Kuala Gagal Rebut Tiket Top 8 D'AcademyDi depan para juri yang terdiri dari  Soimah, Reza Zakarya, Dewi Perssik, Nassar serta fashion guru yakni Maya Ratih. Penampilan Mardon asal Rokan Hulu yang jadi terbaik dari 4 gurp  memacu semangatnya untuk memberikan hasil lebih baik saat jadi pembuka di Konser Result lewat mashup lagu “Volare” dan “Mari Berdendang”.

Upaya Mardon (Rokan Hulu) tidak sia-sia, berbagai pujian dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri berhasil ia dapatkan, salah satunya dari Dewi Perssik. “Malam ini penampilan kamu sudah seperti penyanyi internasional. Kamu menyanyi penuh ketulusan sehingga aura kamu keluar banget malem ini”, puji Dewi Perssik. Nassar juga berharap Mardon (Rokan Hulu) dapat mempertahankan tampilan style seperti di Konser Result semalam untuk mendukung perjalanan kariernya.

Lima standing ovation dari Dewan Juri kembali diberikan kepada Jaya (Tanjungbalai) yang berhasil menyanyikan lagu ‘Laguku’ dan ‘Moliendo Cafe’ dengan powerfull. “Suara kamu tuh bagi saya seperti karet karena sangat elastis sehingga cara menyanyi kamu seperti tidak ada beban sama sekali”, komentar Reza Zakarya yang langsung ditambahkan oleh Dewi Perssik. “Kamu memiliki kualitas vokal yang mumpuni. Warna suara kamu sangat universal sehingga cocok menyanyikan lagu genre apapun”, ujar sang pemilik goyang gergaji.

BACA JUGA :  FIRMAN SIAGIAN EKSPLOR TEKNIK VOKAL DALAM LAGU KAMU JAHAT

Seakan tak mau kalah dengan dua academia sebelumnya, Muji (Barito Kuala) juga menujukkan penampilan menawannya melalui lagu ‘Aku Suka’ dan ‘Bailamos’. Kali ini Muji (Barito Kuala) pun menuai pujian dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Menurut Soimah, penampilan Muji (Barito Kuala) akhir-akhir ini bagaikan kuda hitam karena mampu memberikan hal-hal yang baru untuk para juri dan penonton.

“Untuk menyanyikan lagu latin itu tidak mudah. Tetapi malam ini kamu membuktikkan kepada kami semua bahwa kamu mampu menyelesaikan lagu ini dengan baik”, puji Nassar yang juga dibenarkan oleh Reza Zakarya.

Muji Barito Kuala Gagal Rebut Tiket Top 8 D'AcademySetelah tampil solo, para peserta academia masih harus tampil di babak Battle Trio dengan membawakan lagu ‘Cinta Hitam’. Mereka berhasil membawakan lagu dengan penuh penghayatan hingga berhasil membuat seluruh Dewan Juri terpukau dan memberikan standing ovation. Bahkan ketiganya membuat para Dewan Juri kebingungan untuk memilih siapa yang akan diselamatkan.

“Saya merasa bahwa kalian merupakan trio paling perfect sepanjang Top 12 D’academy 5”, puji Reza Zakarya yang langsung disetujui oleh seluruh Dewan Juri. Soimah juga menilai bahwa ketiga peserta academia yang tampil pada malam hari ini merupakan grup terbaik dengan kualitas vokal mumpuni.

Di akhir Konser Top 12 Result D’Academy 5 Grup 4, host mengumumkan bahwa Mardon (Rokan Hulu) menjadi academia yang berhasil meraih polling tertinggi sebesar 45,33% dengan demikian Mardon (Rokan Hulu) berhasil melaju ke babak Top 8 D’Academy 5.

Tiga Dewan Juri sepakat memilih Muji (Barito Koala) sebagai academia yang tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung D’Academy 5. Dengan demikian Jaya (Tanjungbalai) berhak menyusul Mardon (Rokan Hulu) menuju babak Top 8 D’Academy 5. (fauzi; foto humasd’academy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *