Knowledge

Dedy Mizwar Hingga Produser Film Tegar Apresiasi Dukungan KSP Moeldoko

ARSNewsy-, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghadiri pemutaran film keluarga yang mengangkat isu lingkungan dan sosial berjudul “Tegar” sekaligus menyerahkan bantuan 10 kursi roda kepada anggota komunitas disabilitas di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Dedy Mizwar Hingga Produser Film Tegar Apresiasi Dukungan KSP Moeldoko Perhatian KSP Moeldoko ini mendapat apresiasi dari Aktor senior Dedy Mizwar yang turut berperan dalam film Tegar sebagai kakek yang penyayang dan mendukung keinginan cucunya, Tegar. “Saya mengapresiasi secara pribadi maupun mewakili teman-teman dari tim produksi atas perhatian dari Pak Moeldoko dari KSP yang juga selama ini selaku pembina dari kaum disabilitas”, ujarnya di Jakarta.

“Kemudian terima kasih juga atas pemberian hadiah kepada teman-teman (disabilitas) berupa kursi roda, 10 kursi roda,” tambah Dedy Mizwar.

Dikatakan pula oleh Dedy Mizwar bahwa dukungan yang diberikan KSP Moeldoko adalah hal positif dan akan lahir film-film menginspirasi lainnya.

“Saya pikir itu jadi hal yang positif karena film-film seperti ini khususnya harus terus bisa hadir, bukan sekedar hanya sekali tapi banyak hal dari perspektif lain yang bisa diangkat. Yang jelas support beliau ini kita butuhkan untuk bisa mendorong agar kehadiran film tegar ini diapresiasi oleh masyarakat secara luas”, kata Dedy Mizwar.

Senada dengan itu, sebagai sutradara film, Anggi Frisca juga memberikan apresiasi atas kehadiran KSP Moeldoko yang juga diketahui sebagai selaku pembina para penyandang disabilitas.

“Saya seneng banget, film ini menyuarakan isu-isu yang sedang ini realitas kehidupan yang sebetulnya ada, ketika realistis ini di pertontonkan mereka mengapresiasikan film ini, artinya mulai ada konsistensi yang justru lebih baik yang dari akar rumput sampai puncaknya”, kata Anggi Frisca.

Diungkapkan pula oleh Anggi Frisca bahwa dukungan yang diberikan KSP Moeldoko adalah sebuah langkah maju dalam dunia perfileman khususnya kepada teman-teman disabilitas.

BACA JUGA :  BMW DAN MINI LUNCURKAN KENDARAAN TERBARU DI GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW 2021

Dedy Mizwar Hingga Produser Film Tegar Apresiasi Dukungan KSP Moeldoko “Pemerintah bisa ikut serta ikut adil sama sama mengerakan, karena secara prinsip film ini bagian dari bagaimana kita menancapkan visi kemanusiaan sosial, dan untuk menunjukkan perubahan, bisa lewat film”, jelas Anggi Frisca.

Dalam kesempatan yang sama producer film “Tegar” Chandra Sembiring mengaku jarang ada tokoh seperti KSP Moeldoko yang turun langsung dan ikut serta dalam pemutaran film tersebut. Sementara yang bersangkutan hadir dan memberikan bantuan kursi roda secara langsung.

“Kami sangat apresiasi, apalagi Pak Moeldoko bisa mendorong tokoh bisa mengajak apakah insan perfileman masyarakat menonton film kita. Saya apreasiasi, jarang sekali ada orang seperti Pak Moeldoko yang langsung bisa datang”, tutur Chandra Sembiring. (fauzi; foto humastegar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *